Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Indonesia, Andy Muhammad Fadly, tampil luar biasa pada balapan seri kedua ARRC 2022 kelas Asia Production (AP) 250, akhir pekan kemarin. Dia sukses merebut podium juara pada race 1 dan 2.

Kemenangan ini tak diraih pebalap Manual Tech Racing Team itu dengan mudah. Dia harus bersaing dengan pebalap Astra Honda Racing Team, Rheza Danica Ahrens, dan rekan setimnya, Aiki Iyoshi, hingga lap terakhir.

Bahkan, penentuan juara harus ditentukan hingga tikungan terakhir. Ini membuktikan persaingan ketat yang terjadi pada saat balapan.

"Itu adalah lap terakhir yang mengejutkan dan saya kehilangan kata-kata pada kemenangan ganda musim ini. Kemenangan benar-benar penting bagi saya dalam menetapkan standar saya dan untuk terus meningkatkan kinerja saya," ujar AM Fadly, seperti dilansir laman resmi Asia Road Racing.

Ini merupakan kemenangan ketiga yang diraih AM Fadly dalam empat balapan dari dua seri yang sudah dilakoni pada ajang ARRC 2022.

Hasil tersebut membuatnya memuncaki klasemen pebalap kelas AP250 dengan 91 poin. Dia unggul 14 poin dari Rheza Danica yang menempati posisi kedua.

Pada balapan berikutnya, para pebalap akan menjajal Sirkuit Internasional Sportsland Sugo, Jepang. Balapan dihelat pada 12-14 Agustus mendatang.

"Saya menantikan putaran ketiga di Sugo, Jepang dan saya akan mengambil petunjuk dari balapan ini untuk hasil yang lebih baik di balapan berikutnya," kata AM Fadly.