Mayweather Sebut 5 Petinju Terbaik: Dirinya di Posisi 1, Tidak Ada Nama Muhammad Ali dan Mike Tyson
Floyd Mayweather (Instagram @floydmayweather)

Bagikan:

JAKARTA - Floyd Mayweather Jr. sangat percaya diri sehingga ia menempatkan dirinya di posisi pertama dalam daftar lima petinju terbaik dalam sejarah. Uniknya, dalam daftar tersebut tidak ada nama Muhammad Ali dan Mike Tyson.

Dalam penampilannya di podcast Fat Joe, "Money" mengejutkan banyak orang bukan karena menempatkan dirinya di atas. Tetapi, karena melupakan petinju seperti Ali, yang dianggap oleh banyak orang sebagai yang terbaik dalam sejarah, atau Mike Tyson, yang menandai era dalam divisi kelas berat, pada dekade 80-an.

"Kita harus menempatkan Money Mayweather, kita harus menempatkan Pernell Whitaker. Saya akan menempatkan Roberto Duran, kawan, Anda menempatkan saya di tempat yang sulit," kata petinju Amerika itu.

Dia kemudian menyebut Larry Holmes dan Aaron Pryor. Ketika ditanya tentang Holmes, Money mengatakan Holmes telah mengalahkan semua orang dan menghadapi petinju terbaik.

"Sejauh kelas berat berjalan, jika kita akan menyebut kelas berat, saya akan jujur, saya harus menyebut nama Larry Holmes. Dia mengalahkan semua orang di masanya, ketika Larry Holmes dikalahkan oleh Mike Tyson, dia dikalahkan oleh seorang juara muda yang lapar dan dia keluar dari masa pensiun satu tahun dan dikalahkan oleh Tyson," tegasnya.

Floyd juga mencatat bahwa Holmes baik dalam kariernya dari awal sampai akhir, ditambah dia ternyata pintar di luar ring dan sekarang menikmatinya.

"Saya harus mengatakan Larry Holmes menguasai hal-hal fundamental, dia memiliki pukulan. Dia menjalani kehidupan yang hebat sekarang karena dia melakukan investasi yang cerdas. Dia baik dari awal kariernya sampai akhir," katanya.

Floyd Mayweather dijadwalkan bertarung Sabtu kemarin di Dubai melawan Don Moore, tetapi kematian presiden Uni Emirat Arab, Sheikh Khalifa bin Zayed Al Nahyan, memaksa duel itu dibatalkan dan akan dijadwal ulang.