Bagikan:

JAKARTA – Pep Guardiola dikabarkan meminta manajemen Manchester City mencoba untuk mendatangkan Joshua Kimmich dari Bayern Munich dan Dani Olmo dari RB Leipzig selama bursa transfer musim panas ini.

Kimmich diketahui berniat meninggalkan Bayern musim panas ini untuk mencari tantangan baru, dan sejumlah klub dianggap berminat pada pemain internasional Jerman itu.

Real Madrid, Barcelona, Manchester United, Arsenal, dan Liverpool disebut-sebut tertarik pada pemain berusia 29 tahun tersebut, yang kontraknya di Allianz Arena tersisa hingga Juni 2025.

Namun, menurut The Sun, ada juga minat dari Manchester City, dan Kimmich diklaim siap bereuni dengan Pep Guardiola, yang pernah melatihnya di Die Roten.

Laporan tersebut menambahkan, Bayern membanderol Kimmich – yang diyakini lebih suka pindah ke Liga Inggris dibanding ke Liga Spanyol – sekitar 40 juta Poundsterling.

Selain Kimmich, pemain yang masuk daftar Guardiola adalah Dani Olmo. The Citizens sempat dikaitkan dengan pemain internasional Spanyol itu tahun lalu dan diyakini mempertimbangkan untuk mencoba kembali mendapatkan Olmo.

Pemain berusia 26 tahun itu diketahui memiliki klausul pelepasan sebesar 51 juta Poundsterling. Karena itu, Manchester City harus bergerak cepat mengingat Olmo juga menjadi incaran Barcelona dan rival sekota mereka, Manchester United.

Guardiola disebut menginginkan Olmo setelah masa depan Bernardo Silva, Julian Alvarez dan Jack Grealish di Stadion Etihad mulai diragukan. Kebetulan, Dani Olmo merupakan tipe pemain versatile seperti halnya Silva, Alvarez dan Grealish yang merupakan kegemaran pelatih asal Spanyol tersebut.