Guardiola Konfirmasi Ferran Torres Merapat ke Barcelona
Ferran Torres (Instagram @ferrantorres)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Manchester City, Josep Guardiola membenarkan kabar salah satu anak asuhnya, Ferran Torres bakal merapat ke Barcelona. Guardiola juga mengatakan bahwa hanya tinggal satu langkah lagi bagi Barca untuk memboyong Torres.

"Itu belum selesai secara resmi (transfer Ferran ke Barcelona), tapi saya tahu mereka (Manchester City dan Barca) sedang bernegosiasi. Deal-nya sudah dekat. Ketika klub mengumumkan, itu sudah selesai," ungkap Guardiola seperti dikutip dari Tribal Football, Jumat, 24 Desember.

Seperti diketahui, sebelumnya sejumlah media ternama Inggris dan Spanyol santer menyebut Manchester City sudah setuju untuk melepas Ferran Torres ke Barcelona. Sang pemain dibanderol seharga 55 juta euro atau sekitar Rp882 miliar untuk bursa transfer Januari 2022.

Soal kepindahan Ferran Torres ke Barcelona, Fabrizio Romano selaku pakar transfer Eropa juga telah memberikan kabar soal Guardiola yang setuju melepas sang pemain.

Kata Romano dalam cuitannya di Twitter, The Citizens juga enggan mempersulit sang pemain dengan menahannya di klub. Sebab, Torres meminta untuk merapat ke Spanyol dan bagi City kebahagiaan pemain menjadi prioritas utama.

"Ya, Ferran Torres ke Barca sudah dekat, kata manajer Man City Pep Guardiola," cuit Romano.

"Ferran berasal dari Spanyol, Barcelona menginginkannya, dia bilang dia ingin pergi, saya bilang… pergi. Saya menelepon Txiki, agennya membuat kesepakatan dan dia pergi. Saya ingin para pemain bahagia, begitu kata kubu City," lanjut sang pakar.

Lebih lanjut, Guardiola yang merupakan eks pemain dan pelatih Barcelona kemudian menegaskan Manchester City tidak punya rencana untuk merekrut penyerang pengganti Torres pada bursa transfer Januari nanti.

Manchester City sejatinya baru merekrut Torres dari Valencia pada Agustus 2020, di mana penyerang serbabisa berusia 21 tahun itu dikontrak lima tahun dengan nilai transfer sebesar 23 juta euro.

Selama berada di Manchester City, Torres tercatat sudah bermain 43 kali di lintas ajang dan mencetak 16 gol. Sementara di level internasional, sang pemain telah mengemas 22 caps bersama timnas Spanyol dan mencetak 12 gol.