Hasil Liga 1 2023/2024: Persija Diimbangi Borneo FC, PSIS Tumbangkan Arema
Persija Jakarta ditahan imbang Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2023/2024, Rabu, 9 Agustus. (Foto: Twitter/@Persija_JKT)

Bagikan:

JAKARTA - Persija Jakarta hanya mampu meraih satu poin saat menjamu Borneo FC di pekan ke-7 Liga 1 2023/2024. Sementara tiga pertandingan lainnya dimenangkan oleh tim tuan rumah.

Dalam pertandingan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi pada Rabu, 9 Agustus malam. Persija lebih dulu kebobolan. 

Eksekusi Stefano Lilipaly di menit ke-14 membuat Macan Kemayoran yang tampil di hadapan 10 ribu The Jakmania, tertinggal. Tuan rumah akhirnya bisa menyamakan kedudukan sebelum peluit tanda turun minum dibunyikan wasit.

Rizki Ridho mampu membawa Persija kembali punya peluang dengan mengubah kedudukan jadi 1-1.

Gol penyeimbang ini kemudian mampu membakar semangat tuan rumah untuk mempersembahkan kemenangan. Sayangnya setelah 90+5 menit laga berjalan skor tak berubah untuk kedua tim. 

Hasil imbang untuk tuan rumah di laga pekan ke-7 ini hanya jadi milik Persija Jakarta. Sebab dari empat laga yang digelar pada Rabu, 9 Agustus, tiga lainnya dimenangkan tuan rumah. 

Rans Nusantara berhasil mengemas tiga poin saat menjamu Madura United setelah menang 3-0. Tiga gol itu dipersembahkan Tavinho, Mitsuru Maruoka dan Angelo Meneses. 

Sementara itu pada dua pertandingan sebelumnya yang digelar sore hari, kemenangan sukses dibawa pulang tim tuan rumah, PSIS Semarang dan Barito Putera. 

Menjamu Arema FC di Stadion Jatidiri, PSIS  meneruskan catatan buruk Singo Edan lewat brace Septian David Maulana di menit 64 dan 74. Tuan rumah menang 2-0. 

Barito yang menjamu Dewa United juga berhasil membawa pulang tiga poin setelah menang 2-1 di Stadion Demang Lehman. Dua angka itu membawa mereka kini mengoleksi 13 poin untuk ada di posisi kedua klasemen dan hanya kalah selisih gol dari Madura United dengan skor yang sama.