Malaysia Open 2022: Bagas/Fikri dan Febby/Ribka Hanya Butuh 2 Gim untuk Lolos ke 16 Besar
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Mohammad Shohibul Fikri. (Dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Dua ganda Indonesia memastikan diri ke babak 16 besar Malaysia Open 2022, Rabu, 29 Juni. Mereka melangkah mulus setelah menang dua gim langsung atas lawan-lawannya.

Pada nomor ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mengalahkan pasangan Jerman, Jones Rafly Jansen/Jan Colin Voelker. Mereka sempat kewalahan di gim pertama.

Pada gim ini, Jansen/Voelker mampu memberikan perlawanan. Namu, Bagas/Fikri berhasil memenanginya dengan skor 21-19.

Sedangkan pada gim kedua, langkah Bagas/Fikri tak terbendung. Mereka akhirnya menyudahi permainan selama 28 menit dengan kemenangan 21-6.

Pada babak berikutnya, Bagas/Fikri berpeluang bertemu unggulan kedua asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. Itu dengan catatan Hoki/Kobayashi mampu melewati hadangan Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Sementara di sektor ganda putri, Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto menyingkirkan, Vivian Hoo/Lim Chiew Sien. Mereka hanya butuh waktu 36 menit untuk menyudahi perlawanan wakil tuan rumah itu.

Febby/Ribka menang dengan skor 21-18 dan 21-17. Pada babak berikutnya, mereka akan berhadapan dengan lawan yang bisa menyulitkan, yakni pasangan China Du Yue/Li Wen Mei.