Punya Kekayaan Rp5,93 Triliun, Shaquille O'Neal Ingin Beli Orlando Magic
Shaquille Rashaun O'Neal (Instagram @shaq)

Bagikan:

JAKARTA - Shaquille Rashaun O'Neal bermain 19 musim di NBA dan menjalani karier sukses yang juga tercermin dalam kekayaan bersihnya yang diperkirakan mencapai 400 juta dolar (Rp5,93 triliun)

Namun, beberapa ahli keuangan mengklaim bahwa penghasilan terbesarnya berasal dari investasi yang dia lakukan di berbagai bisnis setelah dia pensiun dari bola basket profesional.

Mungkin ini sebabnya dia melontarkan keinginan untuk membeli Orlando Magic, tim yang memberinya kesempatan untuk melakukan debutnya pada tahun 1992.

Dalam episode podcastnya "The Big Podcast with Shaq", mantan atlet yang kini berusia 50 tahun itu mengungkap minatnya untuk membeli salah satu klub yang berkiprah di NBA itu.

"Dennis, kami punya uangnya. Anda tidak perlu khawatir tentang uangnya. Pesan ini disampaikan kepada keluarga DeVos. Jika Anda siap untuk menjual Orlando Magic, juallah kepada seseorang yang akan membawanya ke tingkat berikutnya. Itu adalah kami!" dia berkata, dikutip dari Marca, Rabu, 29 Juni.

Manajemen Magic saat ini sedang membangun tim yang memikirkan masa depan. Bukti terbaik dari hal itu adalah bahwa selama Draft NBA 2022, mereka memiliki pilihan nomor satu dan memilih Paolo Banchero, pemain luar biasa dari Duke University, yang bergabung dengan para pemain muda lainnya seperti Jales Suggs, Franz Wagner dan Mo Bamba.

Meningkatkan produktivitas tim sangat penting bagi Orlando untuk tumbuh di Wilayah Timur yang memiliki tingkat persaiangan keras.

Dalam pengertian ini, di luar tujuan O'Neal untuk membeli Magic, sesungguhnya itu lebih terkait dengan potensi besar untuk menumbuhkan kekayaannya. Pasalnya, beberapa merek olahraga dan minuman ringan utama masih berkomunikasi dengan mantan pemain NBA itu.

Jadi, jika kemungkinan transaksi di mana Shaq datang untuk menyelamatkan Magic terselesaikan, citra tim ini akan berkembang menjadi salah satu protagonis liga.