Indonesia Open 2022: Lolos ke Babak 16 Besar, Bagas/Fikri Hadapi Fajar/Rian
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Cosmas Kopong Beda/VOI)

Bagikan:

JAKARTA — Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri langsung mendapat laga berat di babak kedua Indonesia Open 2022. Mereka bertemu kompatriot mereka Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Bagas/Fikri menembus babak 16 besar setelah mengalahkan wakil Skotlandia Alexander Dunn/Adam Hall dengan skor 21-16 dan 21-16 di Istora Senayan, Jakarta, pada Rabu, 15 Juni 2022.

Juara All England 2022 itu menjadi wakil terakhir Indonesia yang lolos ke babak 16 besar pada hari ini dari sebelas wakil yang berjuang. Mereka juga menjadi ganda putra ketiga yang lolos dari empat wakil yang bertarung pada hari ini.

Dua ganda putra lainnya adalah Fajar/Alfian dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan. Adapun Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi satu-satunya wakil yang gagal melangkah lebih jauh.

Tambahan tiga ganda putra membuat Indonesia total menempatkan sebanyak lima wakil di babak 16 besar. Dua tiket sebelumnya didapat oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Sementara itu, ganda putri menyusul dengan meloloskan dua wakil dari tiga pasang yang berjuang di hari ini. Dua tiket itu didapat oleh Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Dari tunggal putra tiket didapat Jonatan Christie, sedangkan Shesar Hiren Rhustavito gagal mengikuti jejak rekannya itu. Kemudian tiket terakhir didapat ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Selain Shesar dan Hendra/Ahsan, wakil Indonesia yang kandas di babak pertama pada hari ini adalah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putri Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto.