Perebutan Tiket Semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2022: PSM Makassar Bahagia, Bali United Berduka
PSM Makassar lolos ke semifinal zona ASEAN Piala AFC 2022. (Foto: Twitter @AFCCup)

Bagikan:

JAKARTA - PSM Makassar memastikan diri lolos ke babak semifinal zona ASEAN Piala AFC 2022. Sementara Bali United dipastikan terlempar dari persaingan.

Tiket PSM Makassar ini digenggam setelah Kuala Lumpur City Football hanya menang tipis atas Tampines Rovers di laga terakhir Grup H. Mereka hanya menang 2-1 atas klub Singapura itu.

Dengan hasil itu, Kuala Lumpur CF gagal menggeser posisi PSM Makassar dari puncak klasemen. Meski sama-sama mengoleksi empat poin, namun tim berjuluk Juku Eja tersebut unggul selisih gol dari klub Malaysia tersebut.

Meski hanya menempati posisi kedua, Kuala Lumpur CF tetap lolos ke babak semifinal zona ASEAN. Mereka melangkah dengan status runner up terbaik.

Bali United yang mengharapkan tiket dengan status tersebut pun harus gigit jari. Pasalnya, mereka berselisih satu poin saja dari Kuala Lumpur CF.

Sebenarnya, Bali United mengoleksi enam poin di Grup G. Namun, tiga angka berkat kemenangan Kaya FC Iloilo di laga terakhir, Kamis, 30 Juni, tak masuk dalam hitungan. Pasalnya, di Grup H yang ditempati Kuala Lumpur CF hanya berisikan tiga tim.

Sebenarnya, Bali United juga punya peluang untuk lolos dengan status juara Grup G. Namun, kemenangan 5-1 Kedah Darul Aman atas Visakha FC di laga terakhir, membuyarkan segalanya. Meski sama-sama mengoleksi enam poin, Kedah berhak memuncaki klasemen dengan keunggulan selisih gol.