Matthijs de Ligt Dirumorkan ke Chelsea, CEO Juventus: Mustahil Mempertahankan Pemain Ketika Mereka Ingin Meninggalkan Klub
Bek Juventus, Matthijs de Ligt, dilirik Chelsea. (Foto: Twitter @juventusfc)

Bagikan:

JAKARTA - Rumor kepindahan Matthijs de Ligt ke Chelsea kian berhembus kencang. Pemain Juventus itu dilaporkan sudah mencapai kesepakatan dengan Chelsea.

Kabar ini semakin dipanaskan dengan komentera CEO Juventus, Maurizio Arrivabene. Dia menyebut, pihaknya sulit untuk mempertahankan sang pemain.

Pasalnya, lanjut Arrivabene, De Ligt sudah ingin pindah ke Chelsea. Namun, tentunya kesepakatan harus dicapai ketiga pihak, yakni sang pemain, Chelsea dan Juventus.

"Mustahil untuk mempertahankan pemain ketika mereka ingin meninggalkan klub. Namun, ketiga pihak dalam proses negosiasi harus merasa puas," kata Arrivabene.

Chelsea memang getol mendapatkan bek baru. Maklum, klub Premier League Inggris itu sudah kehilangan dua benteng pertahanan mereka, Antonio Rudiger ke Real Madrid dan Andres Christensen ke Barcelona.

Selain De Ligt, Chelsea juga dilaporkan meminati pemain belakang milik Manchester City, Nathan Ake. Kedua pemain ini disebut-sebut sebagai prioritas dari manajer Chelsea, Thomas Tuchel.

Sementara itu, Juventus tentu akan mengalami ketimpangan di lini pertahanan jika De Ligt pergi. Sebelumnya, mereka juga sudah kehilangan Giorgio Chiellini yang memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak bersama I Bianconerri.

Isu yang berkembang, Juventus kini melirik pemain Paris Saint-Germain, Presnel Kimpembe. Pemain berusia 22 tahun itu dinilai sangat cocok untuk mengisi lini pertahanan klub Serie A tersebut.