Ternyata Van Gaal Jadi Biang Keputusan De Ligt Lebih Memilih Bayern Munchen Ketimbang Chelsea
Bek anyar Bayern Munchen, Matthijs de Ligt. (Foto: Instagram @mdeligt_)

Bagikan:

JAKARTA - Bek asal Belanda, Matthijs de Ligt, memutuskan pindah dari Juventus ke Bayern Munchen. Padahal, dia juga jadi incaran klub raksasa Premier League Inggris, Chelsea.

Ternyata ada campur tangan Louis van Gaal di balik keputusan De Ligt. Mantan pemain Ajax Amsterdam itu mendapat masukan dari pelatih timnas Belanda tersebut untuk memilih Bayern Munchen.

De Ligt mendapatkan pencerahan itu saat bergabung dengan timnas Belanda pada awal musim panas ini. Saat itu, dia melakukan pembicaraan dengan Van Gaal terkait masa depannya.

"Dia memiliki kata-kata bagus untuk Bayern Munchen. Dia memuji filosofi mereka dan memberi tahu saya, jika saya berada di sana, saya akan jatuh cinta kepada mereka," ungkap De Ligt, seperti dilansir dari Football Italia via Antara.

Sosok Julian Nagelsmann juga jadi faktor De Ligt memutuskan melanjutkan karier di Jerman. Pemain berusia 22 tahun itu menilai, pelatih Bayern tersebut bisa membantu pemain muda seperti dirinya untuk berkembang lebih baik.

"Dia telah menunjukkan pemain muda bisa tumbuh dan berkembang. Saya masih melihat diri saya seperti itu dan ingin untuk melakukannya," tuturnya.

Seperti diketahui, De Ligt dibeli FC Hollywood dari Juventus dengan nilai 80 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun. Itu sudah termasuk bonus.

Pemain yang sudah tampil 117 pertandingan selama berseragam Juventus itu mengikat kontrak dengan Bayern Munchen hingga 2027 mendatang.