Puasa Gelar Sejak 2008, AS Roma Berharap Tuah Tangan Dingin Jose Mourinho
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho. (Twitter/@OfficialASRoma)

Bagikan:

JAKARTA - AS Roma masih menanti gelar perdana mereka sejak 2008. Peluang untuk mengakhiri puasa gelar terbuka musim ini.

Serigala Roma saat ini sudah menembus semifinal Liga Conference. Mereka akan menghadapi Leicester City demi mendapatkan tiket ke partai puncak.

Harapan kini tertumpu di puncak sang pelatih, Jose Mourinho. Pendukung dan juga pemain berharap sentuhan tangan pelatih asal Portugal itu bisa membuahkan trofi.

"Mourinho adalah salah satu pelatih terbaik di dunia! Dia melatih semua orang dengan seni, tak pernah menyerah, selalui waspada, bersatu sebagai kelompok untuk membawa pulang hasil," kata gelandang AS Roma, Nicolo Zaniolo, seperti dikutip Antara dari Football Italia.

"Kami berharap memenangkan sesuatu bersamanya. Dengan pelatih yang tahu cara menang, saya pikir kami punya peluang lebih baik," lanjutnya.

AS Roma terakhir merebut trofi juara ketika menjadi yang terbaik di Coppa Italia 2007/2008. Sementara untuk gelar Scudetto, terakhir kali direngkuh pada musim 2000/2001.

Apabila menjadi juara di Liga Conference, klub ibu kota Italia itu akan kali pertama mengangkat trofi di benua biru sejak musim 1960/1961.

"Memenangkan Liga Conference akan membuat kami sangat bangga, tapi ini akan menjadi titik awal. Saya akui, 14 tahun tanpa trofi terlalu lama," ujar Zaniolo.