Jumpa Barcelona, Eintracht Frankfurt Gunakan Kesempatan untuk <i>Engagement</i> Media Sosial
Eintracht Frankfurt (Instagram @eintrachtfrankfurt)

Bagikan:

JAKARTA – Eintracht Frankfurt melihat pertemuan mereka dengan Barcelona sebagai kesempatan emas. Bentrokan tersebut dimanfaatkan klub Jerman itu untuk meningkatkan engagement media sosial mereka.

Eintracht akan menjamu Barcelona di leg pertama perempat final Liga Europa 2021/2022 di Stadion Deutsche Bank Park, Jerman, Jumat, 8 April dini hari WIB. Ini menjadi pertemuan pertama kedua klub di kompetisi Eropa.

Kesempatan emas menghadapi salah satu klub terbaik di dunia itu pun tidak mau dilewatkan Die Adler. Nama besar El Barca pun dijadikan peluang bagi mereka untuk memanen popularistas di media sosial dengan unggahan-unggahan yang berkaitan dengan sang calon lawan.

Salah satu unggahan terbaru Eintracht di Twitter dan Instagram bisa menjadi representasi anggapan itu. Postingan itu di satu sisi memuji Barcelona, tetapi di sisi lain bernada bahwa mereka siap menghadapi klub yang dipuja banya orang itu.

"Hei Barcelona, kamu klub yang hebat, kamu klub yang sukses. Tradisimu unik. Kotamu cantik, sepakbolamu selalu menjadi sorotan. Semua orang mengetahuimu. Hampir semua orang juga mencintaimu," kata Eintracht dalam video itu seperti dilihat di media sosial mereka.

Di video yang sama Eintracht juga menunjukkan bahwa mereka tidak gentar meskipun bakal didatangi raksasa La Liga itu. Terlebih, mereka punya sejarah memenangi kompetisi Liga Europa satu kali.

Itu terjadi pada musim 1979/1980 saat Jerman masih terpisah blok Barat dan Timur. Kala itu, Eintracht keluar sebagai kampiun setelah mengalahkan Borussia Mönchengladbach dalam pertandingan dua leg.

"Tapi kamu mengenal kami. Kamu tahu Eintrach Frankfut. Kami juga punya satu trofi (Liga Europa), kami juga punya legenda. Kota kami juga sangat indah. Oke Barca mungkin anda punya segalanya. Mungkin anda tidak terkesan, tetapi perlu anda ketahui, ada sesuatu hal yang tidak Anda miliki," lanjut video itu.

Eintracht kemudian melanjutkan video mereka dengan memperlihatkan barisan suporter garis keras mereka yang memadati stadion. Ini seakan-akan ingin menunjukkan ke Barcelona bahwa mereka punya “pemain kedua belas” yang bisa memengaruhi jalannya laga.

Meski demikian, Barcelona saat ini sedang on fire di kompetisi domestik sejak ditukangi Xavi Hernandez. Mereka bahkan saat ini berhasil menyodok ke papan kedua klasemen sementara La Liga setelah sebelumnya berada di luar empat besar.

Untuk itu perlu ditunggu siapa pemenang laga ini!