Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia U-17 mengimbangi Panama U-17 1-1 saat bertemu di matchday kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023. Tampil di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, tuan rumah susah payah membongkar kebuntuan. 

Dalam laga yang berlangsung Senin, 13 November pukul 19.00 WIB, permainan berlangsung alot sejak menit pertama. Timnas Indonesia U-17 asuhan Bima Sakti beberapa kali menekan pertahanan Panama, tapi belum juga berbuah manis.

Situasi jual beli serangan berlangsung hingga waktu normal babak pertama, alih-alih bisa membuka angka timnas malah kebobolan di tambahan waktu. Gol Oldemar Castillo di menit ke 40+3 membuat Panama unggul lebih dulu 1-0 dari timnas. 

Berlanjut di babak kedua, pergerakan tuan rumah berbeda dengan babak pertama. Kali ini Skuad Garuda Muda langsung menekan Panama sejak awal babak kedua.

Usaha Indonesia mencetak gol balasan tercipta pada menit ke-54. Bermula dari tendangan bebas dari sisi kiri, bola kemudian dibuang pemain Panama dengan sempurna.

Welber Jardim yang mendapat bola liar langsung melepaskan umpan silang ke kotak penalti dari sisi kanan. Umpan Jardim disambut Arkhan Kaka dengan sundulan tanpa bisa diantisipasi kiper Manuel Romero dan membuat skor berubah jadi 1-1 untuk laga malam ini.

Skor itu bertahan hingga wasit memberikan waktu tambahan di babak kedua. Timnas Indonesia U-17 harus puas kembali menelan hasil imbang 1-1 setelah di matchday pertama juga imbang dengan skor sama saat jumpa Ekuador.