Bagikan:

 

JAKARTA – Brasil U-17 dan Kaledonia Baru U-17 akan memburu poin pertama mereka ketika keduanya bertemu di laga kedua fase Grup C Piala Dunia U-17 2023 Indonesia.

Bentrok keduanya akan berlangsung di Stadion Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Selasa, 14 November. Kick off atau sepak mula dimulai pukul 16.00 WIB.

Brasil dan Kaledonia saat ini belum mendapat poin sama sekali. Masing-masing mereka kalah pada pertandingan pertama melawan Iran dan Inggris.

Secara mengejutkan Brasil tumbang setelah mereka sempat memimpin 2-0 pada babak pertama. Mereka terkena comeback Iran sehingga harus puas duduk di posisi ketiga klasemen sementara saat ini.

Sementara itu, Kaledonia harus menjadi juru kunci setelah takluk di tangan Inggris, 0-10. Pasukan asuhan Leonardo Lopez itu diberondong sepuluh gol tanpa balas.

Belum mengoleksi poin membuat kedua tim pantang kalah dalam bentrok ini. Kekalahan akan membuat peluang mereka untuk lolos ke babak gugur semakin kecil.

Di atas kertas, Brasil jelas lebih diunggulkan untuk menang. Di sisi lain, jika melihat hasil melawan Inggris maka peluang Kaledonia untuk mengamankan poin menjadi tugas yang begitu berat.

Walaupun kalah secara mengejutkan di laga pertama, Brasil tetap merupakan salah satu kontestan favorit di turnamen edisi kali ini. Mereka adalah pengoleksi gelar terbanyak kedua di ajang ini.

Selain itu, tim asuhan Phelipe Leal tersebut hadir dengan status juara bertahan. Mereka mengangkat gelar keempat saat menjadi tuan rumah di edisi 2019 silam.

Perkiraan Susunan Pemain

Brasil (4-2-3-1): Phillipe Gabriel; Pedro Lima, Vitor Reis, Da Mata, João Souza; Sidney Duarte, Lucas Camilo; Lorran, Eduardo 'Dudu' Kogitzki, Rayan; Kaua Elias.

Kaledonia Baru (5-4-1):  Nicolas Kutran; Jytrhim Upa, Joseph Hnaissilin, Wadria Hanye, Grégory Diko, Bayron Gohoupe; Jean-Yves Cako, Inine Huna, Anthony Levy, Nolhann Alebate; Jean-Philippe Henri