Ayah Luis Diaz Dorong Anaknya Tinggalkan Liverpool untuk Pindah ke Real Madrid
Pemain sayap Liverpool Luis Diaz. (X/@LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain sayap Luis Diaz mendapat dorongan untuk meninggalkan Liverpool. Ayahnya berharap Diaz junior pindah ke Spanyol untuk bergabung Real Madrid atau Atletico Madrid.

Luis Diaz termasuk pemain yang mempertimbangkan untuk hengkang setelah Manajer Jurgen Klopp menyatakan mundur dari Liverpool pada akhir musim ini. Kontrak dia memang baru berakhir 2027, tapi Diaz ingin ikut pergi.

Dirinya pun sudah dibidik Paris Saint-Germain untuk menggantikan Kylian Mbappe yang disebut-sebut hendak pindah ke Real Madrid.

Tidak hanya Diaz, tetapi pemain lain merencanakan untuk pergi atau memang menjadi target klub lain saat Liverpool masih sibuk menjadi manajer baru.

Mohamed Salah misalnya, bakal dilepas ke salah satu klub Arab Saudi. Sementara bek Trent Alexander-Arnold sudah dilirik Real Madrid.

Sementara, Mane Diaz, ayah Luis Diaz, berharap anaknya bisa bermain di La Liga Spanyol. Dia ingin Luis Diaz mengikuti jejak seniornya di Kolombia, Radamel Falcao dan James Rodriguez, yang bermain di Atletico Madrid dan Real Madrid.

"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Profesor Klopp kepada Luis. Dia pun menjawab kepercayaan itu dengan tidak buruk," ucap Mane dalam wawancara dengan Radio Marca.

"Saat 70% pemain depan mengalami cedera, dia memberi kontribusi besar bagi tim. Ini yang menjadikan tim masih bisa bersaing memperebutkan titel Liga Inggris 2023/2024. Liverpool pun termotivasi untuk memenangi liga," ujarnya.

Diaz bergabung Liverpool setelah didatangkan dari Porto pada 2022. Selama di Liverpool, pemain berusia 27 ini telah mengoleksi 22 gol dan membuat 13 assist di berbagai kompetisi.

Menurut Diaz senior, ada klub-klub dari Madrid yang tertarik memboyong Diaz saat masih di Porto. Hanya saja, rencana itu tidak pernah terwujud karena tidak ada penawaran untuk Diaz sampai akhirnya Liverpool yang merekrut dia.

"Kami hanya mendengar kabar itu saat dia meninggalkan Porto. Namun, tidak ada tawaran yang datang. Siapa tahu ada tawaran berikutnya. Saya berharap dia bisa datang ke sini (Madrid)," kata dia.

"Falcao pernah di sini. Begitu pula James. Tawaran untuk dia memang tak pernah ada, tetapi dia tak hilang harapan. Pasalnya, dia aktif bermain di klubnya," ucap Mane Diaz lagi.