Bagikan:

JAKARTA - Pemain sayap Liverpool Luis Diaz masuk radar Barcelona. Diaz menjadi alternatif bila Barca gagal menggaet Nico Wiliams atau Dani Olmo.

Barca cukup aktif melakukan perburuan pemain. Meski masih dibayang-bayangi utang klub yang masih besar, namun Barca tetap mencari cara bagaimana bisa mengaet pemain anyar.

Salah satunya sudah tentu melepas sebagian pemain. Striker Robert Lewandowski masuk daftar pemain yang bakal dilego.

Meski agennya menyatakan Lewandowski bakal bertahan di Barca, namun pelatih Xavi Hernandez siap menjual penyerang veteran itu.

Langkah Xavi mendapat dukungan penuh dari Direktur Olahraga Deco. Gaji tinggi Lewandowski menjadi problem bagi klub elite La Liga Spanyol ini. Bahkan dirinya merupakan pemain dengan gaji tertinggi di Barca.

Di sisi lain, usia eks striker Bayern Munchen yang sudah 35 memang tak muda lagi sehingga harus dilakukan regenerasi. Hanya saja pemain muda Vitor Roque yang menjadi pelapis malah hendak dipinjamkan ke klub lain.

Selain melego pemain, klub telah mencapai kesepakatan kontrak baru dengan Nike dan Barca Studios. Mendapat dana segar dari dua sponsor jelas memberi modal bagi Barca untuk mendatangkan pemain tanpa perlu menunggu gratisan.

Barca pun sedikit leluasa mengincar pemain. Menurut Mundo Deportivo Barca tengah membidik Diaz. Bahkan pemain sayap tim nasional Kolombia ini menjadi target utama Blaugrana.

Ayah Diaz pun mendukung anaknya meninggalkan Liverpool untuk bergabung dengan Barca. Sebelumnya, Diaz senior sempat menyatakan harapan anaknya bermain di La Liga dengan memperkuat Real Madrid atau Atletico Madrid.

"Jujur saja, saat ini saya tak banyak tahu soal Barcelona. Namun memang benar bila Luis sesungguhnya fans loyal Barca. Ini menjadi mimpi dia bermain di sana [Barcelona]. Jadi saya berterima kasih kepada Porto dan Liverpool karena sudah menyambut dia," ucap Diaz senior.

"Luis pemain yang tak sulit beradaptasi. Dia sosok yang rendah hati. Kinerja, dedikasi dan dia memang sosok yang sangat disiplin," katanya.

"Tak ada masalah bila Luis bergabung dengan Barcelona yang merupakan klub top dan salah satu yang terbesar di dunia," ujar dia lagi.

Meski Diaz menjadi target, namun Baca juga membidik pemain lain. Nico Williams, winger Athletic Bilbao tetap menjadi incaran. Begitu pula Dani Olmo, pemain tim nasional Spanyol yang bermain di RB Leipzig.