Luis Diaz Tidak Dimainkan, Liverpool Kalahkan Nottingham Forest
Pemain sayap Liverpool Darwin Nunez merayakan gl dengan menunjukkan jersey Luis Diaz di laga melawan Nottingham Forest. (Twitter @LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain sayap Luis Diaz tidak dimainkan saat Liverpool mengalahkan Nottingham Forest 3-0 di pertandingan Premier League Inggris di Stadion Anfield, Minggu, 29 Oktober malam WIB. Kemenangan yang membawa Liverpool naik ke peringkat tiga.

Laga tanpa Diaz. Dirinya memang tak bisa fokus karena memikirkan orangtuanya yang menjadi korban penculikan di Kolombia. Pelatih Jurgen Klopp yang kemudian memutuskan Diaz tak diturunkan di laga melawan Forest.

Kabar penculikan orangtua Diaz memang membuat heboh seluruh negeri. Bukan karena apa, Diaz merupakan pesepak bola populer di Kolombia.

Pemain berusia 26 ini tidak hanya pilar timnas tetapi juga status dia sebagai pemain Liverpool. Ini tentu menjadi kebanggaan Kolombia karena pemainnya bisa memperkuat klub elite Eropa.

Kabar terakhir, ayah Diaz, Luis Manuel Diaz, sudah berhasil diselamatkan. Sedangkan ibunya, Cilenis Marulanda, sudah lebih dulu diamankan. Ini tentu membuat lega Diaz. 

Sementara itu di arena, Liverpool tetap menunjukkan penampilan terbaik meski tidak diperkuat Diaz. Tuan rumah sepenuhnya menguasai permainan.

Namun mereka harus menunggu sampai menit 31. Gol yang membuka kemenangan The Reds dihasilkan Diogo Jota.

Gol itu langsung menaikkan adrenalin pemain Liverpool untuk memperbesar keunggulan. Hasilnya, empat menit kemudian, pemain sayap Darwin Nunez yang menyambut assist Dominik Szoboszlai sukses mencetak gol.

Saat merayakan gol, dia menunjukkan jersey Diaz sebagai bentuk dukungan terhadap rekannya. Skor 2-0 untuk Liverpool bertahan sampai akhir babak pertama.

Di babak kedua, Liverpool sesungguhnya tak menurunkan tempo permainan. Hanya saja, mereka kesulitan menembus pertahanan Forest.

Liverpool akhirnya bisa menambah gol pada menit 77. Kali ini, giliran Mohamed Salah yang memantapkan keunggulan Liverpool. Lagi-lagi, umpan dari Szoboszlai yang dituntaskan dengan baik oleh Salah.

Tuan rumah sesungguhnya masih bisa menambah gol pada injury time. Hanya saja, gol dari Cody Gakpo dianulir wasit karena dia dalam posisi offside. Tidak ada tambahan gol dan Liverpool menang 3-0 di laga itu.

Kemenangan itu membawa Liverpool ke peringkat tiga dengan poin 23. Terpaut tiga poin dengan pimpinan klasemen Tottenham Hotspur.

Namun Liverpool sesungguhnya mendapat ancaman dari Manchester City. Bila menang melawan Manchester United di Old Trafford, Man City yang akan menggeser Liverpool.