Bagikan:

JAKARTA - Dua rekor tak terkalahkan di Liga Premier akan dipertaruhkan di Anfield pada Sabtu 14 September, ketika Liverpool menjamu Nottingham Forest di Stadion Anfiled, Liverpool. 

Tim asuhan Arne Slot mengalahkan rival beratnya, Manchester United, 3-0 sebelum jeda internasional, sementara Nottingham Forest harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan Wolverhampton Wanderers.

Pada hari ketika Mohamed Salah tampil gemilang di Old Trafford, bintang Liverpool tersebut justru memicu spekulasi mengenai situasi kontraknya dengan mengungkapkan bahwa ia mempersiapkan musim 2024-25 seolah-olah itu musim terakhirnya di Anfield.

Jika Salah benar-benar meninggalkan Liverpool sembilan bulan dari sekarang, dia akan melakukannya setelah kembali menyiksa Manchester United, memberikan dua assist kepada Luis Diaz dan mencetak gol di "Theatre of Dreams" dalam kemenangan besar dua pekan lalu.

Kemenangan 3-0 atas Manchester United itu menandai pencapaian bagi Slot, yang berhasil memenangkan tiga pertandingan pembuka musim, sesuatu yang hanya pernah dilakukan Jurgen Klopp sekali dalam delapan musim penuh di Liverpool. Awal cepat ini membuat Liverpool hanya kalah dalam jumlah gol dari Manchester City yang berada di puncak klasemen.

Slot juga bisa mencatatkan rekor di Liga Premier akhir pekan ini, karena belum ada manajer yang berhasil menjaga clean sheet dalam empat pertandingan pertama mereka di liga sejak 1992. Selain itu, mantan pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, adalah pelatih terakhir yang memenangkan empat pertandingan pembuka di musim 2018.

Sementara itu, Nottingham Forest asuhan Nuno Espirito Santo juga belum merasakan kekalahan di Liga Premier musim ini. Mereka berhasil mengumpulkan empat poin dari tiga pertandingan, termasuk kemenangan atas Southampton dan hasil imbang melawan Bournemouth serta Wolves.

Penyerang Chris Wood mencetak gol sundulan cepat melawan Wolves, tetapi Jean-Ricner Bellegarde berhasil menyamakan kedudukan dan memaksa Forest puas dengan satu poin. Tim ini menempati posisi ke-9 di klasemen sementara.

Forest kini tak terkalahkan dalam empat pertandingan liga berturut-turut, kemenangan tandang mereka sudah tiga kali beruntun. Namun, mereka belum pernah menang di Anfield sejak 1969, ketika Liverpool dilatih oleh Bill Shankly.

Meskipun sudah bisa tampil melawan Manchester United, Federico Chiesa tidak dimainkan oleh Liverpool, namun kemungkinan akan melakoni debutnya pada pertandingan melawan Forest. Curtis Jones diharapkan bisa pulih dari masalah pangkal paha, sementara Alexis Mac Allister juga diperkirakan akan kembali setelah cedera adduktor.

Namun, Harvey Elliott dipastikan absen selama 6 hingga 8 minggu karena patah kaki, memberikan kekosongan di lini cadangan Liverpool. Salah akan tetap menjadi andalan utama di lini depan.

Di pihak Nottingham Forest, James Ward-Prowse dan Morato bisa melakoni debut mereka, dengan Ward-Prowse kemungkinan besar akan menjadi starter. Sementara itu, Danilo masih absen karena cedera pergelangan kaki, dan Willy Boly juga absen setelah cedera betis saat tugas internasional.

Chris Wood diharapkan dapat mematahkan rekor tanpa golnya melawan Liverpool, setelah gagal mencetak gol dalam 11 pertemuan liga sebelumnya.

Prediksi Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Robertson; Mac Allister, Gravenberch; Salah, Szoboszlai, Diaz; Jota

Nottingham Forest: Sels; Williams, Milenkovic, Murillo, Aina; Ward-Prowse, Anderson; Elanga, Gibbs-White, Hudson-Odoi; Woo