Bagikan:

JAKARTA – Perancis akan bertamu ke OPAP Arena, kandang Yunani pada laga terakhir Grup B Kualifikasi Euro 2024, Rabu, 22 November 2023 dini hari WIB.

Tuan rumah akan menghadapi pertandingan pasrah lantaran mereka punya kemungkinan kecil untuk mengambil pos runner-up grup dari Belanda. Artinya, mereka tidak terlalu berharap terhadap kelolosan langsung ke putaran final di Jerman.

Lebih baik, Yunani menggantungkan asa realistis bertahan di posisi ketiga Grup B yang mendapat jatah ke play-off untuk berebut tiga tiket tersisa.

Gus Poyet, pelatih Yunani, sudah terang-terangan tak mengomentari laga melawan Perancis. Dia langsung mengalihkan pembicaraan soal play-off.

“Kami harus mempersiapkan play-off pada bulan Maret 2024. Kami akan menggunakan pertandingan melawan Perancis sebagai ujian untuk melihat bagaimana kami bisa menghadapi tim yang lebih baik,” kata Poyet dilansir Neoskosmos.

Yunani bukan tanpa sebab menyerah sebelum bertanding. Meski tampaknya Perancis tidak akan tampil dengan skuad utama nanti, kedalaman Les Bleus tak bisa diragukan.

Ethniki, julukan Yunani, tak ingin berharap lebih dari penampilan Perancis yang sudah pasti tanpa target.

Sebagaimana diketahui, Les Bleus sudah mendapat satu tiket ke putaran final. Kekalahan pun tak akan menggeser Perancis dari puncak klasemen Grup B.

Nah, kalaupun Yunani menang, mereka masih harus berharap Belanda kalah dari Gibraltar yang punya kans tipis sekali. Dengan kata lain, menggeser Belanda dari runner-up butuh sebuah keajaiban.

Meski begitu, Yunani tetap mempersiapkan diri dengan baik. Merkea bahkan melakoni uji coba dengan Selandia Baru sebelum berjumpa Perancis.

Laga Yunani versus Perancis diprediksi akan menjadi milik tuan rumah. Selain bermain di kandang, Ethniki punya keinginan membalas kekalahan 0-1 pada pertemuan pertama kualifikasi.