Jonatan Christie Langsung Kandas di Babak Pertama Malaysia Masters 2022
Jonatan Christie (Instagram @jonatanchristieofficial)

Bagikan:

JAKARTA — Tunggal putra Jonatan Christie harus puas terhenti di babak pertama Malaysia Masters 2022. Ia gagal setelah kalah dari wakil Chinese Taipei Wang Tzu Wei.

Jonatan takluk dengan skor 21-16, 18-21, 25-27 dalam pertandingan berdurasi 1 jam 33 menit di Axiata Arena, Kuala Lumpur, pada Rabu, 6 Juli.

Kegagalan Jonatan membuat Indonesia cuma punya dua wakil tunggal putra di babak 16 besar dari empat wakil yang berjuang di babak pertama. Dua tiket itu didapat oleh Chico Aura Dwi Wardoyo dan Anthony Sinisuka Ginting.

Selain Jojo—sapaan akrab Jonatan—tiket babak kedua juga gagal didapat Tommy Sugiarto. Tunggal putra veteran ini dihentikan wakil India Parupalli Kashyap.

Nasib berbeda didapat tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. Ia cuma menghabiskan waktu singkat 27 menit untuk mendapat tiket babak 16 besar ajang berlevel Super 500 ini.

Pebulu tangkis peringkat 31 dunia itu menang mudah dengan skor identik 21-10 dalam dua gim atas lawannya dari peringkat 45 dunia asal Prancis Qi Xuefei.

Gregoria merupakan satu dari dua wakil Indonesia yang mendapat tiket ke babak kedua. Satu tunggal putri lainnya adalah Fitriani.

Indonesia sebenarnya punya tiga wakil di babak pertama. Namun, satu tiket babak kedua hilang setelah Putri Kusuma Wardani menyerah di tangan tunggal putri Cina Zhang Yi Man.

Selain Gregoria, tiket babak kedua juga dikantongi oleh ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Pasangan ini lolos usai menekuk wakil India, Ashwini Ponnappa/Reddy N. Sikki.

Febri/Amalia mendapat tiket ketiga untuk Indonesia di nomor ganda putri. Sebelumnya, tiket sudah terlebih dulu diamankan pasangan Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Ganda campuran Hafiz Faizal/Serena Kani juga melaju ke babak kedua. Wakil Tuan rumah Soong Joo Ven/Goh Liu Ying menjadi korban dari pasangan ini.