Indonesia Masters 2023: Kemenangan Shesar Hiren Bikin Istora Bergemuruh di Hari Kedua
Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito. (Foto: Twitter @@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito mencapai babak kedua Indonesia Masters 2023 setelah mengalahkan wakil IndiaKidambi Srikanth. Kemenangan ini disambut riuh penonton yang hadir memberikan dukungan.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Rabu, 25 Januari siang WIB, Shesar butuh waktu selama 39 menit untuk memulangkan lawannya dengan skor akhir pertandingan 21-10 dan 24-22.

Kemenangan ini otomatis memperpanjang dominasi rekor menang-kalah Shesar atas Kidambi menjadi 5-0. Dua dari jumlah itu terjadi di ajang yang sama.

Shesar sebelumnya juga pernah menang atas Kidambi di babak pertama Indonesia Masters 2020 silam. Sementara itu, tiga kemenangan lain terjadi di Thailand Masters 2020, Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2019, dan Kejuaraan Dunia Junior 2011.

Sebelum Shesar ke babak kedua, wakil Indonesia di nomor ganda putri, Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose, sudah angkat koper terlebih dahulu.

Pasangan ini pulang lebih awal di babak pertama setelah menyerah tiga gim 21-8, 19-21, dan 18-21 dari pasangan Amerika Francesca Corbett/Alisson Lee.

Sementara Rehan Naufal Kusharjanto//Lisa Ayu Kusumawati harus terhenti langkahnya di babak awal. Ganda campuran Indonesia ini kalah 16-21 dan 19-21 dari Kyohei Yamashita/Naru Shinoya dari Jepang.

Sedangkan pada hari pertama kemarin enam tiket babak kedua berhasil diamankan oleh nomor ganda putra dari delapan wakil Indonesia yang berlaga di babak utama. Rinciannya tujuh ganda putra dan satu wakil lainnya adalah ganda putri.

Enam dari tujuh ganda putra ini lolos, termasuk Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Pasangan ini menyingkirkan wakil Indonesia lain, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.

Sementara itu, lima ganda putra lain yang lolos ke babak kedua adalah Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Adapun wakil Indonesia di nomor ganda putri yang langsung kandas, yakni Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Mereka takluk saat menghadapi wakil China, Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan.

Terkait