Indonesia Masters 2023: Minions Menang, Susul Sabar/Reza ke Babak Kedua
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Foto:Ulfa Gusti Utami/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil mencatatkan kemenangan di babak petama Indonesia Masters 2023. The Minions menyusul Sabar Gautama/Mohamad Reza yang sudah lebih dulu lolos ke babak kedua.

Tampil di court 2 Istora Senayan pada Selasa 24 Januari sore WIB. Kevin/Marcus hanya perlu waktu 30 menit untuk mengamankan kemenangan dua gim langsung atas wakil Korea Selatan, Seo Seung-jae/Kang Min-hyuk dengan skor 21-17 dan 21-12.

Pada awal gim pertama Minions bisa membuka angka lebih dulu, namun wakil Korea Selatan menyusul unggul beberapa angka. Menjelang interval awal, giliran Kevin/Marcus yang mengejar hingga akhirnya unggul 11-9 pada interval pertama. 

Selepas turun minun pertama, mantan ganda putra nomor satu dunia itu kembali tancap gas, kali ini lima angka berhasil mereka kumpulkan. Dengan modal itu langkah Minions semakin mulus untuk menang di gim pertama atas Seo/Kang dengan skor 21-17.

Pada gim kedua Kevin/Marcus kembali unggul tiga poin awal lantaran kesalahan lawan dalam memposisikan shutlecock. Situasi ini terus dimanfaatkan pasangan Indonesia untuk mengelabui lawan, keduanya kembali unggul di interval kedua dengan skor 11-9.

Minions berupaya tampil konsisten setelah jeda, upaya mereka membuat lawan melakukan kesalahan sukses terlaksana. Wakil Korea Selatan nampak kerepotan mengejar angka yang diamankan Kevin/Marcus yang akhirnya menang 21-12.

“Bersyukur dengan hasil hari ini, meski lawan bermain dengan baik kita bisa menang dengan tenang. Mereka tidak mudah dikalahkan, mereka juga unggulan di negaranya. Setalah ini kita akan tetap fokus supaya tampil lebih baik lagi,” kata Kevin Sanjaya usai laga. 

Sebelumnya ganda putra yang membuka babak pertama, Sabar Gautama/Mohamad Reza berhasil lolos ke babak lanjutan. Mereka menang atas wakil Belanda Ruben Jille/Ties Van Der Lecq lewat pertarungan 52 menit yang berakhir dengan skor 21-18 19-21 dan 21-19.