Minions dan Ginting Kompak ke Perempat Final Indonesia Masters 2022
Minions lolos ke perempat final Indonesia Masters 2022 (Cosmas Kopong Beda/VOI)

Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon mencapai perempat final Indonesia Masters 2022.

Tiket didapat Minions setelah mengalahkan wakil Thailand Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren di Istora, Senayan, Jakarta, Kamis, 9 Juni 2022.

Kevin/Marcus langsung menekan lawan mereka sejak awal gim pertama dengan mencetak empat angka beruntun. Keberhasilan menjaga keunggulan membuat Minions pun bisa memimpin 11-7 pada interval.

Usai rehat Minions tetap tidak memberikan kesempatan bagi lawan mereka untuk leluasa menghasilkan angka. Sebuah unsuccessful challenge dari pasangan lawan pun membuat Kevin/Marcus menang di gim pertama, 21-14.

Pada gim kedua, Marcus/Kevin mendapat perlawanan yang sangat sengit. Mereka dipaksa hanya menghasilkan tiga angka saja sampai jeda.

Setelah interval, juara All England 2017 dan 2018 itu tetap kesulitan untuk mengejar lawan mereka. Hasilnya, Minions pun harus menyerah dengan skor telak 8-21.

Dominasi utusan Thailand berlanjut ke gim ketiga. Meski demikian, Minions mampu bangkit dari ketertinggalan pada rehat untuk menutup gim dengan kemenangan 21-18.

Sayang, keberhasilan Marcus/Kevin ini tidak bisa diikuti ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Martin dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Isfahani.

Leo/Daniel, yang merupakan juara dunia junior 2019, tidak bisa ke babak delapan besar setelah ditekuk oleh pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dengan 25-27 dan 21-14.

Sementara itu, Sabar/Reza kandas setelah kalah dari pasangan Malaysia lainnya, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin, dengan skor 21-23, 21-17, dan 9-21. Goh/Nur bakal menjadi lawan Kevin/Marcus di perempat final nanti.

Selain Marcus/Kevin, tiket perempat final juga didapat oleh tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. Anthony lolos usai mengalahkan Sitthikom Thammasin.