Indonesia Masters 2023: Apriyani/Fadia Menang Mudah Meskipun Baru Meraba-raba
Pasangan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto: Ulfa Gusti Utami/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Indonesia berhasil mengirim wakil tambahan di babak 16 besar Indonesia Masters 2023. Hasil itu menyusul kemenangan ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Dalam babak 32 besar yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, Rabu 25 Januari siang, ganda unggulan ke-7 itu menang atas wakil Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun.

Apriyani/Fadia menang langsung dalam dua gim setelah melewati pertandingan selama 34 menit dengan hasil 21-14 dan 21-9.

Perjalanan Apriyani/Fadia di gim awal terbilang mulus karena mereka bisa mengumpulkan tiga poin lebih dulu dari wakil Taiwan. Ini jadi modal bagus karena menghantarkan wakil Indonesia ini unggul di interval awal dengan skor 11-7.

Setelah jeda, Chang/Yang berusaha mengejar ketertinggalan. Mereka bisa menambah beberapa poin tapi itu tak berlangsung lama, sebab Apriyani/Fadia kembali tancap gas untuk unggul di gim pertama dengan skor 21-14.

Keunggulan di gim pertama ternyata tak membuat Apriyani/Fadia percaya diri. Sebab di awal gim kedua mereka justru kecolongan dua poin awal. Tapi berkat permainan tenang dan fokus, Apriyani/Fadia mampu menutup interval kedua dengan kembali unggul telak 11-4.

Melanjutkan tren baik ini, Apriyani/Fadia tampil lebih tenang namun lebih serius dari sebelumnya. Terlihat dari jarak poin yang mereka ciptakan hingga sembilan poin, ini semakin membuka peluang ganda putri Indonesia itu untuk akhirnya menang 21-9.

"Bersyukur hari ini menang tanpa cedera. Tapi ini baru pertama kami lawan mereka, makanya sebelum ini kami mempersiapkan pola permainan sendiri,” kata Apriyani selesai pertandingan soal penampilan mereka.

Meski baru pertama bertemu, tapi Apriyani/Fadia bersyukur bisa menuntaskan laga ini dengan kemenangan untuk bisa kembali menantang wakil Taiwan lainnya di babak lanjutan.

"Kamu tadi memang masih cari enaknya, karena selain pertama ketemu ada angin juga dari dua sisi. Jadi kita coba lapangan dan syukur bisa melewatkan dengan kemenangan," jelas Apriyani.