Bagikan:

JAKARTA – Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, sukses melewati babak pertama Thailand Open 2023 dengan mengalahkan wakil Skotlandia Julie Macpherson/Ciara Torrance.

Unggulan kedua pada ajang berlevel Super 500 ini menang dua gim langsung dengan skor telak 21-11 dan 21-12 di Indoor Stadium Huamark, Thailand, Rabu, 31 Mei 2023.

Apriyani mengatakan, kondisi lapangan dan shuttlecock berbeda sekali dengan Malaysia Masters pekan lalu. Itu memaksa mereka butuh adaptasi cepat.

"Bersyukur pertandingan pertama berjalan lancar. Tadi kami turun ke lapangan masih banyak mencoba-coba lapangan, angin dan yang terpenting karakter shuttlecock," ujar Apriyani dalam keterangan resmi.

Di babak kedua nanti, pemilik medali emas SEA Games Vietnam 2021 itu akan berhadapan dengan wakil Jepang Rin Iwanaga/Kie Nakanishi di babak kedua.

Pasangan Jepang itu melangkah ke babak selanjutnya setelah mengalahkan wakil asal Hong Kong, Yeung Nga Ting/Yeung Pui Lam, dalam pertandingan sengit tiga gim.

Fadia mengatakan, perjalanan di Thailand Open tahun ini baru awal sehingga mereka perlu menjaga kondisi fisik dan mental demi mengejar target.

"Perjalanan kami masih panjang, setelah ini masih ada turnamen lagi jadi sebisa mungkin benar-benar menjaga kondisi baik fisik maupun mental.Yang sulit adalah maintenance ototnya jadi selain makan dan istirahat, kami terus menyempatkan untuk latihan gym," ujar Fadia.

Selain Apriyani/Fadia, sebelumnya tiket babak kedua Thailand Open 2023 juga sudah didapat pasangan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, yang mengalahkan Gregory Mairs/Jenny Moore (Inggris).