Eks Anggota JKT48, Elaine Bertepuk Sebelah Tangan dalam <i>Khayalan</i>
Elaine (Instagram @elnhrtnt)

Bagikan:

JAKARTA - Elaine Hartanto, eks anggota JKT48, merilis single bertajuk Khayalan di berbagai layanan digital streaming pada 18 Maret lalu.

Menurut Elaine kepada VOI, lagu ini berkisah tentang cinta yang bertepuk sebelah tangan.

"Khayalan ini bercerita soal wanita yang suka dengan satu pria. Tapi, prianya itu enggak merespons balik rasa kesukaan si wanita tersebut," ujarnya.

Proses penggarapan lagu ini turut dibantu oleh manajer Elaine, Ega, yang ternyata tidak membutuhkan waktu lama.

"Awalnya, saya tanya ke Elaine dulu mau seperti apa lagu ini. Terus, dia kasih beberapa referensi bernuansa jepang gitu. Habis itu ya sudah kita kerjakan, kurang lebih hanya hari hari saja," tutur Ega.

Lewat single ini, Elaine yang terbilang baru sebagai solois ini, merasakan perbedaan dengan saat ia berada di JKT48.

"Bedanya saya di JKT48 dan sekarang sebagai solois itu adalah spotlight-nya sih. Waktu itu kan sorotan bukan di saya aja, nah kalau sekarang berbeda," kata Elaine.

Maka dari itu, Elaine mengatakan, ia berusaha untuk meningkatkan kemampuannya agar lebih maksimal lagi di lagu ini.

"Dari lagu ini, yang saya persiapkan itu adalah belajar vokal. Sekaligus, belajar bagaimana cara meng-engage penonton saat dibawakan live-nya nanti," jelasnya.

Ega menambahkan, Elaine akan kembali meluncurkan single keduanya pada Agustus mendatang. Selain itu, penyanyi wanita kelahiran Jakarta itu juga bakal berkolaborasi dengan salah satu girlband Indonesia, LYNX.

"Untuk single yang akan datang, kita bakal rilis lagi di bulan Agustus. Tapi, kalau yang paling tedekat, Elaine akan berkolaborasi dengan salah satu girlband lokal namanya LYNX. Nah kalau yang ini, singlenya mereka tapi featuring Elaine yang akan rilis di tanggal 29 April nanti," pungkas Ega.

Sebelumnya, pada 19 Februari lalu, Elaine menandai comeback-nya lewat kolaborasi dengan band bergenre J-rock asal Jakarta, Say:Kou. Bersama Fauzy (vokal), Eko (gitar), Keza (gitar), Agung (bass), dan Hanif (drum), ia meng-cover lagu-lagu anime dalam event Waku-Waku Fest.