Bagikan:

JAKARTA - Berbeda dari bulan sebelumnya, hanya ada lima drama Korea terbaru di bulan Juli. Beberapa judul yang mulai tayang pada Juni lalu terus berlanjut di bulan ketujuh sementara lima judul akan hadir setelahnya.

Lee Sung Min kembali menjadi pemeran utama lewat Shadow Detective 2, begitu juga dengan Jung Hae In dan Koo Kyo Hwan yang melanjutkan perjalanan mereka dalam D.P. 2. Dua judul sangat dinantikan penonton setelah kesuksesan di bagian pertama.

The Uncanny Counter juga bersiap kembali dengan bagian kedua dan beberapa pemeran baru. Selain Jo Byong Gyu, drama ini menghadirkan sederet nama baru.

Berikut adalah 5 drama Korea terbaru yang tayang pada Juli 2023:

Shadow Detective 2

Kim Tae Rok (Lee Sung Min) adalah detektif veteran di Kepolisian Geumo yang menantikan masa pensiun. Suatu hari ia menerima telepon dari seseorang yang mengaku sebagai teman lamanya. Serangan ancaman terus menghantui Kim Tae Rok hingga ia memilih untuk kembali melakukan investigasi termasuk mencari siapa sosok pemeras telepon.

Selain Lee Sung Min, Shadow Detective 2 akan dibintangi Kyung Soo Jin, Lee Hak Joo, Kim Shin Rok, Jung Jin Young, Joo Jin Mo, dan lainnya. Shadow Detective 2 akan tayang mulai 5 Juli 2023 di Disney+.

Strangers

Eun Mi (Jeon Hye Jin) menjadi orang tua tunggal ketika ia masih SMA. Ia mengurus sang anak Jin Hee sendirian. Kini Eun Mi berusia 40 tahun sebagai terapis dan Jin Hee (Sooyoung) berusia 29 tahun sebagai polisi. Setiap hari keduanya selalu bertengkar meski mereka hanya punya satu sama lain.

Hidup mereka berubah setelah Jin Hong (Ahn Jae Wook) muncul di hadapan Eun Mi, sementara Jae Won (Park Sung Hoon) hadir di hidup Jin Hee. Strangers berjumlah 12 episode dan tayang mulai 17 Juli mendatang.

D.P. 2

D.P. menceritakan tentara An Joon Ho (Jung Hae In) yang dipindahkan ke divisi Pencari Desertir di militer. Joon Ho ditugaskan untuk mencari tentara yang kabur dari kamp di bawah perintah Park Beom Gu (Kim Sung Kyun) dan bertugas bersama Han Ho Yeol (Koo Kyo Hwan).

Musim kedua akan melanjutkan cerita dari musim pertama di mana An Joon Ho dan Han Ho Yeol kembali ditugaskan untuk mencari desertir. D.P. 2 masih diarahkan Han Jun Hee yang rilis pada 28 Juli di Netflix.

The Uncanny Counter 2

Roh jahat tiba di bumi untuk mencari kekekalan. Sekumpulan grup counter kembali ditugaskan untuk membasmi roh jahat. Choi Jang Mool (Ahn Suk Hwan), So Moon (Jo Byeong Gyu), Do Ha Na (Kim Sejeong), Ga Mo Tak (Yoo Joon Sang), dan Choo Mae Ok (Yeom Hye Ran) bersatu untuk melawan para roh jahat dan menyambut anggota baru Na Jeok Bong (Yoo In Soo).

Di sisi lain, kelompok penjahat akan diperankan Pil Gwang (Kang Ki Young), Gelly (Kim Hieora), serta Wing (Kim Hyun Wook). Aksi mereka bisa disaksikan lewat The Uncanny Counter 2 yang tayang mulai 29 Juli di tvN dan Netflix.

My Lovely Liar

Mok Sol Hee (Kim So Hyun) memiliki kemampuan untuk mengetahui seseorang berbohong atau tidak. Ia merasa kemampuannya adalah kutukan karena akhirnya ia tidak bisa percaya dengan siapapun. Satu hari, Mok Sol Hee terlibat dengan terduga tersangka pembunuhan, Kim Do Ha (Minhyun).

Kim Do Ha menegaskan ia tidak bersalah, namun orang di sekitarnya tidak ada yang percaya. Mok Sol Hee pun tertantang untuk menyelesaikan kasus Kim Do Ha. My Lovely Liar akan tayang mulai 31 Juli 2023.