Anak Positif COVID-19, Zaskia Adya Mecca Menangis Sampai <i>Ambyar</i>
Zaskia Adya Mecca (Foto: IG @zaskiadyamecca)

Bagikan:

JAKARTA - Kana Sybilla Bramantyo dan Kala Madali Bramantyo, dua putra Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo dinyatakan positif Covid-19. Zaskia mengunggah foto hasil tes swab antigen semua anggota keluarganya. Dalam kolom keterangan, Zaskia memberi alasan mengapa membagi pengalaman keluarganya menghadapi COVID-19.

"Ngapain sih cerita2 dan share di postingan? Nahh, tujuannya menyemangati kalau memang ada yang positif ga usah malu atau takut untuk memberitahukan kondisi sebenarnya kita kepada keluarga juga lingkungan.. karna lingkungan berhak tau kondisi kita disituasi seperti ini…," tulisnya.

Sebagai ibu yang sudah disiplin menerapkan protokol kesehatan semaksimal mungkin, Zaskia mengaku sempat syok dan menangis ketika tahu anaknya positif COVID-19. 

"Syok? Banget, anak sakit dikit aja kita sedih, ini virus yang paling kita takutin… hari pertama tau ku nguatin diri, ngumpet2 nangis sesekali gapapa lah yaa biar lega ngatur situasi rumah dan lain2nya.." tulisnya

"Selasa pagi ini setelah hati kami siap, rumah sudah kondusif, langsung tlf RT mengabarkan kondisi kami.. Alhamdulillah pak RT tenang dan sangat sigap! Puskesmas datang kontrol, polsek dan petugas disinfektan juga langsung hadir," tambahnya.

Di unggahan lainnya, Zaskia mengisyaratkan bisa menguasai keadaan dan membangi ruang rumahnya untuk penghuni positif dan negatif. Mereka melakukan isolasi 10 hari ke depan. 

"Dari jendela kamar kita saling komunikasi.. teras belakang dan dapur juga meja makan belakang jadi wilayah pasien… Bangunan rumah depan, teras juga pendopo dan lantai 2 wilayah yang sehat dan negatif…," tulisnya.

Meskipun mengaku sudah lebih tenang, namun sebagai ibu, Zaskia tetap saja menangis sesekali melihat anaknya yang berada di dekatnya namun tidak bisa dibeluk. "Sesekali kala nangis liat ku cuma bilang “Biaa, aku mau dipeluk Bia..” Ku tenangin sambil senyum walau beberapa kali ku ngumpet nangiss (gimana ga ambyar coba begitu)," tulisnya.

"Tau ga rasanya deket, depan mata tapi ga bisa meluk?! beraaaatttt banget rasanya bener deh…," pungkas Zaskia.