Perbedaan Sinetron <i>Tersanjung</i> Era 90-an dan Serial yang Baru Dibuat
Serial Tersanjung (Foto: WeTV Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Sinetron Tersanjung mampu memikat hati masyarakat Indonesia hingga bisa bertahan mencapai 7 musim pada tahun 1998 hingga 2005 . Total sinetron yang dibintangi oleh Lulu Tobing, Ari Wibowo, Jihan Fahira, Primus Yustisio, Cut Tari, Febby Febiola, Mega Utami, dan Reynold Surbakti ini mencapai 360 episode.

Kisah yang menyentuh tentang gadis yatim piatu, Indah yang dibesarkan oleh keluarga pamannya, Kadir menjadi dasar cerita sinetron Tersanjung. Indah bekerja di usaha percetakan membantu pamannya.

Adegan sinetron Tersanjung. (Youtube.com)

Suatu hari Indah berkenalan dengan Boby yang merupakan salah seorang pelanggan. Lambat laun dari perkenalan itu tumbuh ketertarikan antara Indah dan Boby. Indah yang masih lugu terbuai oleh rayuan Boby hingga akhirnya dia hamil. Retno, istri Kadir yang mengetahui Indah hamil kemudian mengusirnya. Kadir dan Ratih putrinya sudah berusaha mencegah namun tidak berhasil.

Sinetron ini sudah diproduksi dalam bentuk film, namun penayangannya terkendala pandemi COVID-19. Kini, Tersanjung akan kembali diproduksi oleh WeTV Indonesia dan Multivision Plus Entertainment dalam bentuk series. 

WeTV Original Tersanjung the Series masih menceritakan kisah hidup dan percintaan dari Indah, seorang gadis cantik sebatang kara yang hidup di Jakarta. Takdir mempertemukannya dengan Bobby, cinta pertama dan Rama, pria yang menyangangi Indah dengan tulus. 

Serial Tersanjung (Foto: WeTV Indonesia)

Meskipun diangkat dari kisah lama, namun jalan cerita yang disuguhkan WeTV Original Tersanjung the Series disesuaikan persoalan-persoalan yang dihadapi anak muda saat ini.

WeTV Original Tersanjung the Series merupakan hasil karya sutradara Anggy Umbara dan diperankan oleh Jessica Mila, Rezky Aditya, dan Rayn Wijaya. WeTV Original Tersanjung the Series akan mulai diproduksi di bulan Juni 2021.

Lesley Simpson, Country Manager WeTV dan iflix Indonesia mengatakan WeTV siap memberikan konten premium yang menghibur untuk masyarakat Indonesia. “Tersanjung adalah sinetron Indonesia pertama yang memecahkan rekor penayangan terlama dalam masanya di tahun 90an. Sekarang, kami dengan bangga akan menghadirkan WeTV Original Tersanjung the Series yang akan menjadi tontonan masterpiece yang dinikmati oleh semua masyarakat,” jelas Lesley Simpson.

Amit Jethani, Co-Producer MVP Entertainment mengatakan “Ini adalah kesempatan baik bagi Multivision Plus Entertainment bisa bekerja sama dengan WeTV untuk menggarap sinetron dengan IP legendaris yaitu Tersanjung. Dengan semakin banyaknya konten-konten lokal ditayangkan di WeTV Indonesia, diharapkan akan menjadi peluang bagi industri hiburan Indonesia menghadirkan lebih banyak konten-konten berkualitas untuk penonton Indonesia” kata Amit Jethani.