Bagikan:

YOGYAKARTA – Dalam artikel kali ini akan dibahas profil Lulu Tobing, artis era 1990-an yang menerapkan gaya hidup slow living.

Belakangan, nama Lulu Tobing wara wiri di berbagai media lantaran lebih memilih menjalani gaya hidup slow living di usianya yang berada di kepala empat.

Slow living artinya menjalani hidup tanpa ambisi dan hanya mengikuti alur kehidupan saja. Tanpa harus pusing, sehingga kehidupannya menjadi lebih tenang.  

Hal ini disampaikan Lulu ketika menjadi tamu di Kanal YouTube Melaney Ricardo. Perempuan 45 tahun ini mengatakan bahwa hidupnya tak memiliki ambisi yang berlebihan, sehingga jika harapan dan impiannya tidak tercapai dirinya tidak akan merasa kecewa.

"Gue gak kompetitif, gue gak ambisius, gue slow, slow banget," ujar Lulu, dikutip VOI, Minggu, 23 Juli 2023.

Profil Lulu Tobing

Lulu Tobing merupakan pesinetron yang sangat tenar di era 1990-an. Namanya mulai dikenal publik setelah membintangi sinetron Tersanjung dan beberapa film lainnya.

Dirangkum dari berbagai sumber, pemilik nama asli Lulu Luciana Tobing ini lahir di Cilacap, Jawa Tengah, pada 21 November 1977.

Kendati lahir di Jawa Tengah, Lulu adalah wanita berdarah Batak tulen dari sang ayah, yakni Basaruli Tobing dan ibunya, Annie Rosniar.

Agama Lulu Tobing adalah Islam. Lulu termasuk artis yang tidak mengumbar kehidupan pribadinya, sehingga sangat jarang diberitakan di media.

Lulu mengawali kariernya sebagai seorang model. Pada 1992, dia meraih juara pertama Gadis Sampul.

Selanjutnya, Lulu mulai menekuni dunia akting. Ia membintangi sinetron Abad 21 dan disusul Bunga Sutra pada 1996.

Nama Lulu semakin melambung setelah membintangi sinetron Tersanjung yang saat itu sangat populer. Di sinetron tersebut, Lulu dipercaya untuk memerankan tokoh utama bernama Indah yang dipasangkan dengan aktor Ari Wibowo yang memerankan karakter Rama.

Lulu membintangi Tobing membintangi sinetron Tersanjung selama tiga musim awalnya, yang tayang pada tahun 1999-1998.

Aktingnya disukai masyarakat, sehingga Lulu ditawari banyak proyek yang kala itu dirinya masuk dalam selebriti paling populer di era 90-an.

Kendati memiliki karier yang mulus di dunia hiburan, kisah asmara Lulu Tobing ternyata tidak semulus kariernya.

Lulu diketahui pernah menikah dua kali. Pertama, dia menikah dengan Danny Bimo Hendro Utama yang merupakan anak dari Siti Hardijanti Rukmana alias Mbak Tutut, putri presiden kedua RI Soeharto pada 16 September 2006.

Hanya saja, pernikahan Danny dan Lulu hanya bertahan 10 tahun, lantaran terdapat perbedaan masalah prinsip pekerjaan.

Pada 21 April 2016, Lulu menggugat cerai sang suami, dan menjadi janda selama tiga tahun.

Pada 23 Agustus 2019, Lulu menikah dengan Bani Mulia. Suami Lulu merupakan cucu dari Soedarpo Sastromo, pendiri PT Samudera Indonesia Tbk yang bergerak di bidang pelayaran, logistik, dan pelabuhan.

Lulu pernah menggugat cerai sang suami pada 18 Mei 2021 karena merasa tidak harmonis lagi. Kala itu, Lulu sudah melaksanakan sidang perceraian selama 2 kali dari bulan Mei hingga Juni. Sidang pertama digelar pada 22 Mei 2021, dilanjutkan sidang kedua pada 08 Juni 2021.

Akan tetapi, kini keduanya sudah berdamai dan memutuskan untuk tidak bercerai.

Demikian informasi tentang profil Lulu Tobing, pesinetron hits era 1990-an yang memilih gaya hidup slow living. Untuk mendapatkan update berita pilihan lainnya, baca terus VOI.ID.