Bagikan:

JAKARTA — Sadio Mane memuji Lionel Messi sekaligus mendukung mantan pemain Barcelona itu untuk membawa tim nasional Argentina keluar sebagai juara Piala Dunia 2022 Qatar.

Argentina merupakan salah satu negara favorit juara di turnamen empat tahunan yang bergulir pada 20 November sampai 18 Desember ujung tahun ini. Messi yang sedang di dalam performa terbaik, dinilai bakal memberikan kontribusinya.

"Dia adalah pemain luar biasa. Argentina, Brasil, Jerman, Prancis, Inggris, saya pikir ada beberapa tim yang bisa memenangkan Piala Dunia. Argentina salah satu [paling favorit]," ujar Mane dilansir dari Vermouth Deportivo, Jumat.

Messi memimpin Argentina ke final Piala Dunia pada edisi 2014 di Brasil. Namun, mereka gagal membawa pulang gelar setelah menelan kekalahan melawan Jerman.

Walaupun Argentina masuk dalam tim favorit tahun ini, Messi tetap enggan berharap banyak. Ia mengatakan bahwa di turnamen sebesar Piala Dunia semua kemungkinan bisa saja terjadi.

"Saya tidak tahu apakah kami adalah favorit besar, tetapi saya yakin Argentina adalah kandidat karena sejarahnya, yang lebih berarti sekarang karena cara kami sampai di sini. Namun, di Piala Dunia apapun bisa terjadi, semua pertandingan sangat sulit. Tidak selalu favorit yang memenangkannya," ujar dia.

La Albiceleste dalam performa luar biasa dan tak terkalahkan dalam 35 pertandingan di semua kompetisi. Pemenang Piala Dunia 1978 dan 1986 itu memenangkan Copa America pada tahun lalu setelah mengalahkan Brasil 1-0 di partai pamungkas.

Messi dan kawan-kawan kemudian mengalahkan Italia 3-0 di La Finalissima pada awal tahun ini. La Finalissima adalah pertandingan yang mempertemukan juara Copa America dan pemenang Piala Eropa.

Penampilan Argentina yang konsisten itu akan didukung oleh performa bagus Messi. La Pulga yang mengenakan ban kapten Argentina, tampil luar biasa musim ini, mencatatkan 11 gol dan 12 assist dalam 16 pertandingan untuk Paris Saint-Germain di semua kompetisi.

Selain itu, juga memiliki 10 gol dan dua assist dalam enam laga terakhir untuk timnas. La Albiceleste berada di Grup C bersama Arab Saudi, Meksiko dan Polandia. Mereka akan memulai kampanye mereka melawan Arab Saudi pada 22 November di Stadion Lusail.