Prancis Hadapi Argentina di Final, Theo Hernandez Tak Gentar Harus Bentrok dengan Lionel Messi
Pemain timnas Prancis, Theo Hernandez. (Foto: Twitter/@FrenchTeam)

Bagikan:

JAKARTA - Bek timnas Prancis Theo Hernandez mengakui Argentina merupakan tim yang luar biasa. Apalagi ada sosok Lionel Messi, salah satu pemain terbaik dunia saat ini, di tim Albiceleste.

Meski demikian, Theo menegaskan, tidak gentar. Dia siap bentrok dengan Messi di final Piala Dunia 2022 Qatar.

Prancis lolos ke laga pamungkas setelah mengukir kemenangan 2-0 atas Maroko, Kamis, 14 Desember dini hari tadi. Sementara Argentina mendepak Kroasia.

"Messi tidak membuat kami takut, kami tahu Argentina memiliki tim yang luar biasa. Kami perlu pulih dengan baik untuk menjadi yang terbaik pada hari Minggu," ujar Theo dikutip RAI Sport.

Prancis adalah negara pertama yang mencapai final berturut-turut sejak Brasil melakukannya pada 2002 dan negara Eropa pertama yang melakukannya sejak Jerman di 1990.

Tiket final ini juga membuka peluang Prancis menyamai catatan Italia dan Brasil sebagai negara yang sukses mempertahankan gelarnya.

Italia melakukannya saat menjuarai Piala Dunia 1934 dan 1938. Sedangkan Brasil menjuarai Piala Dunia 1958 dan 1962.

"Memainkan dua final Piala Dunia berturut-turut adalah momen yang luar biasa. Kami melakukan pekerjaan dengan baik, itu sulit, tetapi kami berada di final," kata Theo.

"Kami akan bekerja keras untuk memenangkan final ini. Sekarang kami harus memikirkan final. Saya lelah, tapi senang memenangkan semifinal Piala Dunia," ia menambahkan.

Di sisi lain, Argentina akan berusaha memenangi gelar ketiga mereka sejak era Maradona meraih gelar kedua mereka di tahun 1986. Ini adalah final ketiga Albiceleste setelah membawa pulang trofi terakhir mereka.

Sebelumnya, mereka masuk final di tahun 1990 dan 2014, tetapi takluk melawan negara yang sama, Jerman. Total ini adalah final keenam Argentina dalam sejarah Piala Dunia.