Sandro Tonali Perpanjang Kontrak Hingga 2027, AC Milan Berikan Kenaikan Gaji 2 Kali Lipat
FOTO via Instagram.com/@ac milan

Bagikan:

JAKARTA - Gelandang asal Italia, Sandro Tonali dan klubnya saat ini, AC Milan resmi memperpanjang kontrak kerja sama. Dalam perjanjian barunya, Tonali bakal berseragam hitam merah sampai 2027 dan mendapat kenaikan gaji hingga dua kali lipat.

Dengan masa bakti bersama Rossoneri yang lebih lama, Tonali juga diharapkan bisa memberikan kontribusi positif di tim. 

''AC Milan mengumumkan perpanjangan kontrak Sandro Tonali hingga 30 Juni 2027 mendatang. Tonali, yang bergabung bersama klub ini pada 2020, merupakan teladan dan terikat dengan I Rossoneri,'' tulis pernyataan resmi klub.

Dikutip dari Football Italia, pemain 22 tahun itu pertama kali didatangkan ke San Siro pada musim 2020/2021 dengan status pinjaman dari Brescia. Tapi setahun berlalu, Tonali akhirnya diikat secara permanen oleh Milan dengan kontrak lima tahun di awal musim 2021/2022.

Sumber yang sama juga mengabarkan pada kontrak barunya ini Tonali bakal mendapatkan gaji 3 juta euro per musim atau setara Rp45 miliar. Besaran gaji itu meningkat dua kali lipat dari bayaran yang didapatkan Tonali di dua musim terakhir membela Milan. 

Pemain yang memulai karier profesional bersama Brescia itu kemudian mengungkapkan kegembiraannya karena bisa kembali meneken kontrak anyar dengan Rossoneri.

“Anda tahu seberapa dalam kecintaan saya terhadap klub ini. Saya berterima kasih untuk semua dukungan yang telah diberikan kepada saya. Kami bisa mencapai berbagai prestasi besar,” ujar Tonali seperti dikutip Football Italia.

Tonali mencatatkan penampilan apik bersama Brescia di musim 2019/2020 yang membuatnya dilirik sejumlah klub Serie A. Inter Milan bahkan sempat disebut menjadi klub yang paling bersemangat mendatangkan Tonali.

Namun, upaya Nerazzurri kandas karena Tonali justru memilih merapat ke AC Milan meski saat itu statusnya hanya pemain pinjaman. Status itu tak membuat Tonali berkecil hati, ia justru rela mendapat potongan gaji semusim demi mengubah statusnya menjadi bagian permanen Milan.

Sepanjang awal musim debutnya memperkuat AC Milan, Tonali tercatat sudah tampil di 25 laga di Serie. Sepanjang waktu itu pula ia terus membuktikan dirinya sebagai andalan di lini tengah Milan.

Tonali bahkan tercatat hanya absen di dua laga di ajang Serie A musim lalu. Puncak performanya dibuktikan saat Tonali berhasil mengantarkan Milan merengkuh Scudetto.