Petenis 19 Tahun asal Spanyol Menembus Final US Open 2022, Lewati Rekor Pete Sampras
Petenis Spanyol, Carlos Alcaraz. (Foto: Instagram @carlitosalcarazz)

Bagikan:

JAKARTA - Petenis asal Spanyol, Carlos Alcaraz, mencatatkan prestasi luar biasa. Atlet berusia 19 tahun itu sukses menembus babak final US Open 2022.

Ini menjadikannya petenis termuda yang menembus final US Open. Sebelumnya, status itu dipegang Pete Sampras pada 1990.

Selain itu, Alcaraz juga menjadi petenis termuda kedua yang tampil di final Grand Slam setelah Rafael Nadal yang melakukannya di French Open 2005.

Tiket ke final diraih Alcaraz setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Frances Tiafoe dengan skor 6-7 (6/8), 6-3, 6-1, 6-7 (5/7), 6-3. Tiafoe sendiri sebelumnya menyingkirkan Nadal di perempat final.

"Kami berada di semifinal Grand Slam sehingga kami harus memberikan semuanya, kami harus bertarung sampai bola terakhir," kata Alcaraz seperti dilansir Antara dari AFP, Sabtu 10 Oktober.

"Tak masalah jika harus bertarung lima hingga enam jam. Yang jelas kami harus memberikan segalanya di lapangan," lanjutnya.

Hasil ini nampaknya tak membuat Alcaraz jadi jemawa. Dia mengakui ingin jadi nomor satu dunia, tapi tidak dalam waktu dekat.

"Ini pertama kalinya saya menembus final Grand Slam. Saya bisa melihat ranking nomor satu dunia, tapi pada saat bersamaan itu terasa sangat jauh," ujarnya.