Beri Ucapan Selamat untuk Carlos Alcaraz, Nadal: Saya Yakin akan Lebih Banyak Gelar Lagi
Rafael Nadal (Twitter @rafaelnadal)

Bagikan:

JAKARTA — Mantan petenis nomor satu dunia Rafael Nadal langsung memberikan ucapan selamat emosional untuk kompatriotnya Carlos Alcaraz yang menjuarai US Open 2022.

Alcaraz yang berusia 19 tahun naik podium tertinggi grand slam lapangan keras akhir musim itu usai menekuk wakil Norwegia Casper Ruud di Flushing Meadows, Amerika Serikat, Senin, 12 September dini hari WIB.

Hanya 30 detik setelah kemenangan itu, Nadal langsung memberikan ucapan untuk juniornya tersebut melalui platform Twitter. Ia berkeyakinan ke depan Alcaraz bakal mengulang kesuksesan itu.

"Selamat @carlosalcaraz untuk grand slam pertama Anda dan untuk nomor satu [dunia] yang merupakan puncak musim luar biasa pertama Anda. Saya yakin akan lebih banyak [gelar] lagi," tulis pemilik 22 grand slam tersebut.

Selain memberikan selamat kepada kompatriotnya, Nadal juga tidak lupa mengapresiasi perjalanan Ruud.

Kekalahan ini membuat Ruud harus mengubur mimpi dalam dua final grand slam tahun ini. Ia sebelumnya juga merupakan finalis Roland Garros pada Juni lalu, tetapi kalah dari Nadal.

"Usaha yang luar biasa @CasperRuud98. Sangat bangga padamu! Keberuntungan yang sulit hari ini, tapi turnamen dan musim yang luar biasa! Lanjutkan!" kicau Nadal.

Selain mendapat gelar grand slam pertama dalam kariernya, kemenangan ini mengantar Alacaraz menjadi pemain termuda yang menjuarai ajang grand slam sejak Nadal di Roland Garros 2005.

Selain itu, ia juga finalis putra US Open termuda sejak Pete Sampras juara di kompetisi itu pada 1990 sekaligus pemain yang akan duduk di peringkat teratas ranking ATP.

Alcaraz akan menduduki nomor satu dunia pada Senin, 12 September 2022. Ia akan menjadi petenis termuda yang pernah menempati posisi tersebut.

Perjalanan Alcaraz tahun ini memang sungguh luar biasa sebelum puncaknya di Amerika. Ia sebelum sudah mengantongi empat gelar, yakni Madrid Masters, Barcelona, Miami Masters, dan Rio de Janeiro.