Bagikan:

JAKARTA - Rafael Nadal berhasil menembus babak semifinal Prancis Open 2022. Ia menyingkirkan petenis nomor satu dunia Novak Djokovic.

Nadal yang sedang mengincar gelar ke-14 di kompetisi tersebut menumbangkan juara bertahan itu dengan skor 6-2 4-6 6-2 7-6 (7-4) pada Rabu, 1 Juni dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Nadal sukses menunjukkan diri sebagai salah satu petenis terhebat dalam sejarah kejuaraan yang digelar di tanah liat ini.

"Untuk menang melawan Novak hanya ada satu cara: bermain baik dari poin pertama hingga terakhir. Ini adalah salah satu malam ajaib bagi saya," kata Nadal dilansir BBC Sport.

Kemenangan ini juga sekaligus membawa Nadal membalas kekalahannya dari Djokovic di semifinal tahun lalu.

Selain itu, hasil ini memperpanjang rekor sepanjang masa petenis Spanyol itu di tanah liat menjadi 110 kemenangan dalam 113 pertandingan.

"Nadal menunjukkan mengapa dia adalah juara yang hebat dan tetap kuat secara mental. Tidak diragukan lagi dia pantas mendapatkan kemenangan ini," kata Djokovic.

Nadal, selaku pemilik 21 gelar grand slam, selanjutnya akan menghadapi unggulan ketiga Alexander Zverev pada Jumat terdekat.

Zverev, 25 tahun, dari Jerman mencapai semifinal untuk tahun kedua berturut-turut setelah selamat dari serangan balik pemain muda sensasional Carlos Alcaraz, yang merupakan kompatriot Nadal.