Novak Djokovic Absen di US Open 2022, Rafael Nadal: Berita yang Sangat menyedihkan
Petenis Spanyol, Rafael Nadal. (Foto: Instagram @rafaelnadal)

Bagikan:

JAKARTA - Novak Djokovic dipastikan absen di ajang US Open 2022. Petenis asal Serbia itu tak bisa terbang ke New York, Amerika Serikat, karena belum melakukan vaksinasi COVID-19.

Ketidakhadiran Djokovic ternyata membuat Rafael Nadal, angkat bicara. "Dari sudut pandang pribadi saya, ini adalah berita yang sangat menyedihkan," kata Nadal dikutip Antara dari AFP, Sabtu, 27 Agustus.

"Tidak memiliki salah satu pemain terbaik dalam sejarah undian Grand Slam selalu merupakan kehilangan yang penting bukan? Sulit bagi para penggemar, sulit untuk turnamen," lanjutnya.

Meski tanpa Djokovic, Nadal menilai turmanen ini harus tetap mendapatkan penghormatan. Menurutnya, olahraga, dalam beberapa hal, lebih besar dari keberadaan pemain itu sendiri.

"Saya melewatkan banyak peristiwa penting dalam karier tenis saya karena cedera, tanpa diragukan lagi. Tahun lalu saya tidak di sini. Dua tahun lalu saya tidak di sini. Turnamen berlanjut. Dunia tenis terus berjalan," tuturnya,

"Bahkan jika itu bukan kabar baik untuk semua orang, dunia terus berlanjut dan tenis akan terus mengejar saya, setelah Novak, setelah Roger (Federer)," lanjutnya.

Nadal sendiri menghadapi turnamen US Open dengan modal yang cukup ciamik. Dia mengawali tahun ini dengan luar biasa, yakni memenangi Australian Open dan French Open.

Sayang, cedera otot perut memaksanya untuk mundur dari semifinal Wimbledon. Dia kembali dari cedera itu di Cincinnati Masters bulan ini tetapi tersingkir di babak kedua.