Setara MotoGP Mandalika dan Formula E Jakarta, UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Palangka Raya Bakal Disorot Dunia
Atlet sepeda Indonesia berlatih di arena kejuaraan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Palangka Raya, Jumat (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Seri kedelapan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di kawasan Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, digelar Minggu lusa.

Dikutip dari Antara, Jumat, Ketua Organizing Committee (OC) atau Panitia Pelaksana Piala Dunia Balap Sepeda 2022 Agustiar Sabran menyebut Palangka Raya wakili Indonesia sebagai satu-satunya negara di Asia Tenggara yang ditunjuk sebagai tuan rumah ajang balap sepeda bergengsi di dunia tersebut.

Menurutnya, UCI MTB Eliminator World Cup 2022 memiliki taraf yang hampir sama dengan dua ajang besar yang sebelumnya bergulir di Indonesia, yakni MotoGP Mandalika dan Formula E di Jakarta.

Melalui UCI MTB Eliminator World Cup 2022 dan Palangka Raya, Indonesia, lanjut Agustiar, bakal menjadi sorotan dunia.

Dalam kesempatan ini, Agustiar juga mengungkapkan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 akan disiarkan langsung ke-132 negara.

Momen ini dinilai tepat untuk menyampaikan bahwa Indonesia sudah berhasil keluar dari jeratan pandemi COVID-19.

Untuk itu, dia berharap Presdien Jokowi dapat membuka ajang tersebut.

"Kami sudah menyampaikan undangan ke Presiden. Kami sudah berkoordinasi dan memohon supaya kalau bisa seperti ke Mandalika dan Formula E Presiden Bisa hadir," kata Agustiar Sabran.

"Sebab, Kalimantan Tengah bagian Indonesia juga. Tapi kami semua memaklumi kesibukan beliau terkait negara, persiapan G-20. Masa-masa transisi pandemi. Peluangnya mungkin 50-50," ujarnya menambahkan.