Sempat Diguyur Hujan, Warga Palangka Raya Tetap Antusias Saksikan Langsung Kejuaraan Sepeda UCI MTB Eliminator World Cup 2022
Warga Palangka Raya tetap antusias saksikan langsung Kejuaraan Sepeda UCI MTB Eliminator World Cup 2022 (Ulfa Gusti/VOI)

Bagikan:

PALANGKA RAYA - Hujan yang sempat mengguyur Kota Palangka Raya tak menyurutkan semangat warga untuk menyaksikan Kejuaraan Sepeda UCI MTB Eliminator World Cup 2022 secara langsung.

Antusiasme tersebut terlihat dari ramainya jalanan menuju Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya yang jadi venue digelarnya Kejuaraan Sepeda UCI MTB Eliminator World Cup 2022 pada Minggu siang.

Kerumunan dan antrean warga yang mengular terlihat juga di depan pintu masuk lokasi. Padahal, hujan turun cukup deras sekitar satu jam sebelum pertandingan dimulai.

Semangat warga datang berbondong-bondong ke Stadion Tuah Pahoe tak lepas dari status kegiatan berskala internasional yang memang baru kali pertama digelar di Palangka Raya.

“Hujan memang tadi, tapi rasa penasaran ada. Sengaja datang untuk lihat lomba ini (Kejuaraan Sepeda UCI MTB Eliminator World Cup 2022) katanya ini pertama kali di Indonesia juga,” kata Maya, warga yang sengaja datang ke lokasi.

Beruntungnya, hujan yang turun di sekitar lokasi kejuaraan tak berlangsung lama. Saat berita ini dibuat, Stadion Tuah Pahoe kembali terik.

Kejuaraan Sepeda UCI MTB Eliminator World Cup 2022 ini sejatinya baru pertama kali digelar di Indonesia. Palangka Raya ditunjuk menjadi lokasi digelarnya seri ke-8 dari sebelas seri yang berlangsung di musim ini.

Dalam seri kali ini, ada 34 peserta di nomor putra dan 18 peserta di nomor putri. Total keseluruhan ada 30 negara yang turut serta di kejuaraan dunia seri ke-8 yang juga disiarkan secara langsung di 132 negara.

 Ulfa Gusti/Voi.id