Presiden Jokowi Berhalangan Hadir, Gubernur Kalteng: Pembukaan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 Dibuka Menpora 
Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran/FOTO: Ulfa Gusti Utami-VOI

Bagikan:

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengatakan pembukaan Kejuaraan sepeda UCI MTB Eliminator World Cup 2022, di Palangka Raya bakal dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali. 

Hal tersebut disampaikan Sugianto Sabran saat meninjau trek balap yang bakal digunakan pada Minggu, 29 Agustus di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya. 

Sabran juga mengatakan rencana awal untuk mengundang Presiden Joko Widodo untuk acara pembukaan. Namun hal itu urung terlaksana karena Presiden Jokowi berhalangan.

“Kemarin itu H-10 kami sudah undang pak presiden, tapi beliau ada kegiatan lain sehingga yang akan datang nanti Menpora,” kata Sugianto Sabran di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Sabtu, 27 Agustus. 

Digelarnya kejuaraan sepeda UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Palangka Raya itu merupakan kali pertama seri kejuaraan dunia balap sepeda digelar di Indonesia. Hal ini tentu menjadi momen spesial dan harus dipersiapkan dengan matang. 

Soal persiapan itu, Sabran mengatakan sudah berjalan dengan baik dan hampir rampung. Bukan hanya terkait lokasi tapi juga aspek penunjang lain mulai dari bandara sebagai pintu masuk utama para atlet dan penonton mancanegara.

“Persiapan kami cek lagi mulai dari bandara, persiapan penataan kota sampai ke sirkuit untuk tempat pertandingan. Semua sudah siap, semoga acara berjalan lancar,” lanjut Sabran. 

Dalam agenda perdana di Indonesia khususnya di Palangka Raya, kejuaraan sepeda UCI MTB Eliminator World Cup 2022 akan diikuti oleh 30 negara dengan 32 nomor putra dan 16 nomor putri. Indonesia menjadi negara ke-8 dari sebelas negara yang ditunjuk di seri tahun ini.