Hari Ini, 18 Pebalap Timnas Tampil dan Berjuang dalam Kejuaraan Sepeda UCI MTB Eliminator World Cup 2022 di Palangka Raya
Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Foto: Ulfa Gusti/VOI)

Bagikan:

PALANGKA RAYA - Sebanyak 18 atlet nasional akan tampil dan berjuang di kompetisi Kejuaraan Sepeda UCI MTB Eliminator World Cup 2022. Acara akan berlangsung pada Minggu, 28 Agustus siang di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengatakan seluruh atlet sepeda nasional dan internasional sudah tiba sehari sebelum acara. Untuk persiapan ajang balap sepeda gunung dunia pertama di Indonesia ini juga sudah seratus persen.

Dengan persiapan yang sudah sepenuhnya rampung, Sabran kemudian berharap atlet nasional yang yang ikut bertanding dan menyandang status sebagai tuan rumah dapat menyumbangkan prestasi bagi Indonesia.

"Harapan saya kepada tim Indonesia mudah-mudahan dapat meraih medali dan menunjukkan prestasi yang terbaik nanti, karena mereka sudah latihan lebih dulu. Mereka sudah tahu medan. Tinggal keberanian menghadapi top rider negara-negara lain," ucapnya di sela-sela meninjau lokasi arena di Tuah Pahoe.

Dalam agenda perdana di Indonesia khususnya di Palangka Raya, Kejuaraan sepeda UCI MTB Eliminator World Cup 2022 akan diikuti oleh 30 negara dengan 32 nomor putra dan 16 nomor putri. Indonesia menjadi negara ke-8 dari sebelas negara yang ditunjuk di seri tahun ini.

Berikut daftar pembalap Indonesia di Kejuaraan Sepeda UCI MTB Eliminator World Cup 2022

Men Elite

Zaenal Fanani (Jawa Timur)

Ihza Muhammad (Jawa Timur)

Renoza Adi Pratama (Jawa Timur)

Rizaldi Ashshadiqqi Ridha (Kalimantan Selatan)

Rendy Verera Sanjaya (Jawa Timur)

Ade Setia (Sumatera Selatan)

M. Maydanil Arham (Sumatera Selatan)

Ade Agung Diantara (Sumatera Selatan)

Andi Prayoga (Jawa Tengah)

Women Elite

Dela Anjar Wulan (Jawa Timur)

Sarini (Sumatera Selatan)

Sayu Bella Sukma Dewi (Bali)

Yunia Angelly Syahdat (Kalimantan Selatan)

Noor Maida Salma (Kalimantan Selatan)

Ela Restiyana (Lampung)

Dara Latifah (Sumatera Utara)

Riska Amelia Agustin (Jawa Barat)

Ayu Triya Andriyana (Jawa Timur)