Bless The Knights Gaet Gitaris Brasil Ed Garcia, Tebar Pesona ke Mancanegara Lewat <i>Parallel Universe</i>
Fritz Faraday, mastermind band djent Bless The Knights (Dok. Bless The Knights)

Bagikan:

JAKARTA - Bless The Knights melepas sebuah komposisi anyar bertajuk Parallel Universe. Kali ini, band yang digerakkan gitaris Fritz Faraday (mrfritzfaraday) itu, menggaet Ed Garcia, gitaris band progressive metal/djent asal Brasil, Vitalism.

Dibandingkan dengan karya-karya Bless The Knights sebelumnya, Fritz meyakinkan bahwa peracikan aransemen, komposisi dan permainan gitarnya secara teknis kini semakin matang.

Bahkan, Fritz juga merasa semakin lihai dalam merancang isian drum, sesuai dengan perbendaharaan yang ia miliki.

Lalu, untuk mendapatkan racikan tata suara yang lebih ‘nendang’, kali ini Fritz memercayakan eksekusi pemolesan mixing kepada Gareth Hargreaves Recording di Australia.

Sementara itu, tentang kolaborasinya dengan Ed, sebenarnya berlangsung secara organik. Berawal dari pertemanan yang terjalin setelah Fritz memperdengarkan album Dunamous kepada Ed dan membuat Ed terkesan.  Kini, ekspektasi Fritz akan kontribusi Ed pun terpenuhi.

“Ya emang kedengeran banget kok, ada (unsur) Latin-nya dan powerful picking dia berasa banget di solonya,” ujar Fritz puas dikutip dari keterangan resmi yang diterima VOI, Minggu, 29 Mei.

Dengan menggaet Ed, Bless The Knights tak henti-hentinya melakukan aktivitas untuk melebarkan jangkauan pendengarnya. Bagi Fritz, 'menebar pesona’ lewat jaringan media sosial sudah cukup untuk memperkenalkan karyanya ke dunia internasional. Tidak lagi harus dilakukan dengan menggelar tur dan berkunjung ke berbagai negara.

“Gue (ingin) mastiin bahwa brand Bless The Knights ini bisa tersebar secara luas di dunia dengan cara yang lebih cerdas dan irit dibandingin mesti melakukan tur secara fisik kayak dulu,” cetus Fritz mencoba meyakinkan.