Ferrari Belum Juga Juara, Mattia Binotto Tetap Dapat Dukungan dari Sang Presiden
Tim principal Ferrari, Mattia Binotto (tengah). (Foto: Twitter @ScuderiaFerrari)

Bagikan:

JAKARTA - Presiden Ferrari, John Elkann, menaruh kepercayaan besar terhadap Mattia Binotto. Tim principal Ferrari di Formula 1 itu dinilai bakal membawa tim kembali ke masa jayanya.

Pada musim ini, Binotto sebenarnya mendapat sorotan. Pasalnya, Ferrari kerap membuat kesalahan dalam balapan.

Alhasil, Tim Kuda Jingkrak kembali gagal menghadang laju Red Bull Racing meskipun sebenarnya punya kecepatan yang mumpuni.

Terbukti, Charles Leclerc mampu memenangi dua dari tiga balapan awal F1 2022. Namun, setelah itu, rentetan kegagalan harus dialami Ferrari.

"Puas? Tidak, karena saya rasa Anda selalu bisa melakukan yang lebih baik. Tapi saya percaya bahwa menaruh keyakinan kepada Binotto dan timnya adalah keputusan tepat dan telah membuahkan hasil," kata Elkann kepada La Gazzetta dello Sport seperti yang dilansir Antara dari AFP.

Menurut Elkann, Binotto telah membuat Ferrari kembali kompetitif. Memang, sebelum kehadiran Binotto, Ferrari selalu diasapi Red Bull Racing dan Mercedes.

Dia kemudian sependapat dengan Binotto yang pernah menyebut, masih ada ruang buat Ferrari melakukan perbaikan dengan menuju tangga juara.

"Itulah kenapa saya yakin sebelum 2026 Ferrari akan sekali lagi memenangi titel konstruktor dan pebalap," tuturnya.