Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, terus bergerak dalam upayanya memperbaiki sepak bola Indonesia. Salah satu fokusnya adalah menciptakan Timnas Indonesia yang mumpuni.

Tak lama setelah terpilih menjadi Ketum PSSI 2023-2027 pada 16 Februari lalu, Erick Thohir mengaku, akan segera berdiskusi dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Ini dinilai sangat penting mengingat ada ajang besar yang akan diikuti, yakni Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Ucapan itu pun sudah terealiasasi. Hal itu terkonfirmasi dari unggahan Menteri BUMN tersebut di akun Instgram.

Dalam unggahannya itu, Erick memperlihatkan video saat dirinya bersua dengan Shin. Pelatih asal Korea Selatan itu pun nampak menjelaskan sesuatu yang ada di sebuah kertas, yang diyakini road map Timnas Indonesia.

Namun, ada sesuatu yang menarik perhatian. Hal tersebut adalah tulisan menjadi keterangan video yang membuat sejumlah fans bertanya-tanya.

"Baru saja selesai meeting pertama dengan coach Shin Tae-Yong. Kami membahas mengenai persiapan Tim Nasional Indonesia. Tunggu tanggal mainnya!" tulis mantan Ketua Komite Olimpiade Indonesia itu.

Tentunya banyak yang penasaran, gebrakan apa yang akan dibuat Erick bersama Shin.

Saat ini, Shin tengah fokus membesut Timnas Indonesia U-20 yang akan tampil di Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023. Mantan pelatih timnas Korea Selatan itu punya tugas berat, yakni membawa Garuda Nusantara berprestasi di dua ajang bergengsi tersebut.