Ketum PSSI Nimbrung Angkat Piala AFF U-16, Netizen: Lazimnya Trofi Diangkat Kapten Tim, Memalukan
Ketum PSSI saat ikut mengangkat trofi juara Piala AFF U-16 yang dimenangi tim Indonesia. (Foto: Dok. PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Tim Indonesia U-16 berhasil menjuarai Piala AFF U-16 2022 setelah mengalahkan Vietnam 1-0. Setelah memastikan gelar, penyerahan trofi dilakukan di podium di tengah lapangan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, dan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan.

Namun ada momen tak biasa yang terjadi ketika penyerahan trofi berlangsung. Ketum PSSI justru ikut nimbrung untuk mengangkat piala.

Alih-alih memberikan keleluasaan pada kapten tim, Iqbal Gwijangge dan rekan serta ofisial timnas U-16 untuk angkat piala, Mochamad Iriawan justru ikut menggenggam dan mengangkat piala tersebut dengan suka cita.

Momen ini jadi terlihat janggal karena lazimnya tradisi mengangkat piala dilakukan kapten tim dan segenap pemain yang turun di lapangan. Kejadian itu kemudian viral di media sosial.

Sejumlah akun di Twitter memposting foto Iriawan dengan senyuman lebar, mengangkat trofi. Komentar pedas pun menerpa pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut.

Lazimnya...piala itu diangkat oleh KAPTEN TIM. Bukan Ketua PSSI, bukan Kemenpora dan bukan Pejabat lain. Kalian MEMALUKAN sumpah,” kata akun @Mid***7 sambil membagikan foto perayaan di atas podium.

Unggahan itu kemudian ditimpali netizen lainnya. Mayoritas juga mempertanyakan apa yang dilakukan Ketum PSSI.

Ngapain jadi dia yang angkat piala? timnya malah ngga,” tulis akun @trwid*****i

Nggak mau ketinggalan panggung nih ye @iriawan84, kasih dulu kapten tim sama pelatih baru nanti ikutan nimbrung,” sentil @bibac****u.

Sungguh mereka tak pantas berada di podium apalagi sampai mengangkat piala!” kata @amri****6

Lhhoooo, yg bkin mereka juara kan yang terhormat ketum PSSI dan baginda Kemenpora. Mereka berhak angkat piala, bahkan utk menerima bonusnya sekalipun,” komen akun @hend***_***2.