Hasil Undian Badminton Asia Mixed Team Championship: Indonesia Jumpa Thailand di Grup C
Indonesia akan mengandalkan sejumlah pemain pilar untuk menghadapi Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2023. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Indonesia masuk dalam Grup C pada Kejuaraan Beregu Bulu Tangkis Asia 2023 (BAMTC). Skuad Merah Putih akan bersaing dengan Thailand dan tiga negara lain. 

Berdasarkan hasil undian, Indonesia bergabung dengan Thailand, Bahrain, Suriah, dan Lebanon. Thailand jelas jadi lawan terberat.

Grup C sendiri akan menjadi grup yang paling sibuk karena berisi lima peserta. Jadi setiap tim akan menjalani empat kali pertandingan.

Untuk memberikan penampilan maksimal di Badminton Asia Mixed Team Championship 2023, Indonesia menurunkan sejumlah pemain terbaik di berbagai nomor.

Anthony Ginting, Gregoria Mariska, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi beberapa nama yang masuk dalam daftar skuad Indonesia.

Pada edisi terakhir yang berlangsung pada 2019, China sukses jadi juara setelah mengalahkan Jepang dengan skor 3-2. Sementara Indonesia harus puas tertahan di babak semifinal saat tumbang 0-3 dari Jepang.

Agenda tahun ini sendiri akan berlangsung pada 14-19 Februari di Dubai. Ini merupakan lanjutan dari edisi 2019 karena pada edisi 2021 agenda ini terpaksa tak digelar karena situasi pandemi COVID-19.

Berikut ini adalah hasil undian Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu 2023, Selasa, 31 Januari:

Grup A

China

Korea

Singapura

Uzbekistan

Grup B

Malaysia

India

Kazakhstan

Uni Emirat Arab

Grup C

Indonesia

Thailand

Bahrain

Suriah

Lebanon

Grup D

Jepang

Taiwan

Hong Kong

Pakistan