Bagikan:

JAKARTA – Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, memimpin negaranya Serbia lolos ke semifinal Piala Davis 2023 setelah menghentikan Inggris.

Djokovic menunjukkan kelasnya dan mengamankan kemenangan 6-4 dan 6-4 atas Cameron Norrie di Martin Carpena Arena, Malaga, Spanyol, Kamis, 23 November 2023 malam WIB.

Setelah pertandingan tersebut, Djokovic sempat terlibat ketegangan dengan para penggemar Inggris yang mencoba mengusik wawancaranya dengan bunyi-bunyian alat musik.

”Anda harus belajar bagaimana menunjukkan rasa hormat,” ujar pemilik 24 gelar Grand Slam tersebut, seperti dilansir dari BBC.

Jack Draper terlebih dahulu menelan kekalahan 6-7 (2-7) dan 6-7 (6-8) melawan Miomir Kecmanovic di laga pembuka.

Hasil itu membuat Corrie mau tak mau harus menghentikan Djokovic. Pertemuan dengan petenis nomor satu dunia itu merupakan kali pertama dalam kariernya.

Pertandingan Djokovic dan Corrie pun kemudian berlangsung panas lantaran ulah pendukung Inggris. Selama kemenangannya, Djokovic beberapa kali melakukan gestur yang semakin membuat panas penggemar Inggris.

Ia sempat merayakan penampilannya di akhir set pertama dengan gestur ciuman kepada suporter Inggris yang mencemoohnya.

Selain itu, ia juga menutup daun telinganya dengan telapak tangan ke arah mereka di akhir pertandingan.

"Mereka bisa melakukan apa pun yang mereka inginkan, tapi saya akan meresponsnya. Itulah yang terjadi,” kata Djokovic.

Pada babak semifinal Serbia akan melawan Italia. Tim ini bangkit dari ketertinggalan untuk menghentikan Belanda dengan skor 2-1.