Soal Rumor Surat FIFA, Zainudin Amali: Ngawur
Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali. (Foto: Ulfa Gusti Utami/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Belakangan sempat ramai kabar surat FIFA yang telah membatalkan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Isu tersebut menyebut, FIFA sudah menunjuk Peru sebagai penggantinya.

Namun, rumor ini kemudian terbantahkan. PSSI menyebut belum ada surat dari FIFA yang mereka terima terkait pembatalan status tuan rumah Piala Dunia U-20.

"Belum ada, ngawur," celetuk Wakil Ketua Umum PSSI, Zainudin Amali, saat menemani Ketum PSSI, Erick Thohir, saat memberikan keterangan terkait update Piala Dunia U-20 di Stadion Patriot Bekasi, Selasa, 28 Maret malam.

Sementara itu, Erick Thohir menegaskan, pihaknya tak akan menutup-nutupi jika ada surat dari FIFA terkait masalah ini. Dia menyebut pasti ada keterbukaan dan profesionalisme.

"Kami dari PSSI sangat terbuka sekali. Kami banyak mendengar dari klub dan suporter," ujar pria yang juga Ketua Panitia Lokal (LOC) Piala Dunia U-20 tersebut.

Dia mengatakan, sah-sah saja jika ada kabar soal Peru yang bakal menggantikan Indonesia jika batal jadi tuan rumah. Erick bisa memaklumi, jika permasalahan ini jadi pembicaraan publik dan media asing.

"Namun, ini properti FIFA, jadi mereka yang menentukan dan paling penting konsekuensi harus diantisipasi," jelas Erick Thohir.