Argentina Vs Ekuador 1-0, Lionel Messi Kembali Perlihatkan Sentuhan Magis
Lionel Messi (10) mencetak gol ke gawang Ekuador dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol. (Foto: Twitter/@Argentina)

Bagikan:

JAKARTA – Lionel Messi muncul sebagai pahlawan untuk menyelamatkan tim nasional (timnas) Argentina mengamankan kemenangan melawan Ekuador pada putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan.

Kapten berusia 36 tahun ini mencetak gol tunggal dari tendangan bebas pada menit ke-78 di Stadion Monumental, Buenos Aires, Argentina, Jumat, 8 September, pagi WIB.

Ini adalah gol ke-104 Messi dalam 176 penampilan internasional bersama timnas Argentina sekaligus gol ke-29 dalam kualifikasi Piala Dunia. Jumlah 29 gol tersebut menyamai rekor Luis Suarez dari Uruguay.

Dalam pertandingan ini, Ekuador benar-benar bermain solid dengan garis pertahanan yang terdiri dari lima pemain, yang dipimpin Moises Caicedo.

Pertahanan itu membuat Messi tidak dapat berbuat banyak di sebagian besar pertandingan. Namun, momen penentu dari sang bintang sudah cukup untuk mengalahkan Ekuador yang bekerja keras.

Kiper Hernan Galindez dibuat tidak dapat berkutik saat tendangan Messi lewat bola mati dari tepi kotak penalti mengarah ke bagian belakang gawangnya, di dekat tiang kiri.

Ini merupakan gol tendangan bebas ke-65 dalam karier profesional Messi. Rinciannya sebanyak 50 gol tendangan bebas dicetak bersama Barcelona, 11 bersama Argentina, serta Paris Saint-Germain dan Inter Miami masing-masing dua.

Selain itu, ini merupakan gol ke-819 yang dicetak Messi dari 1.039 pertandingan bersama klub dan tim nasional. Dia hanya kalah dari Cristiano Ronaldo yang mengoleksi 850 gol dari 1.179 laga.

Argentina kini telah melalui 20 pertandingan berturut-turut tanpa kebobolan di babak pertama di semua kompetisi. Terakhir itu terjadi saat melawan Cile pada Januari 2022.